SOLOPOS.COM - Manajer PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. (Istimewa)

Liga 1 bakal diikuti oleh Barito Putera.

Solopos.com, BANJARMASIN – Luis Carlos Junior santer dikabarkan merapat ke Barito Putera setelah didepak manajemen Madura United. Namun kubu Barito menepis kabar itu. Hal tersebut diungkapkan oleh Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

“Kami sudah menutup pintu rapat-rapat soal kemungkinan Junior kembali ke Barito Putera. Dia memang pemain bagus, Barito Putera saat ini kebetulan juga masih perlu tambahan pemain depan, tapi jawaban saya yang pasti bukan dia,” kata Hasnuryadi seperti dalam rilis yang diterima Solopos.com, Minggu (5/3/2017).

Bersama Barito Putera, nama Junior sempat berkibar di turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri A 2016. Striker kidal itu menduduki peringkat tiga pencetak gol terbanyak dengan torehan 17 gol. Prestasi Junior tersebut hanya terpaut sedikit dengan peringkat pertama Alberto Goncalves dari Sriwijaya FC (21 gol) dan Marcel Sacramento dari Semen Padang FC (19 gol).

Hasnuryadi sendiri mengakui kinerja barisan penyerang Barito Putera memang masih belum produktif. Oleh karena itu, klub berjuluk Laskar Antasari itu sudah ancang-ancang mendatangkan legiun asing untuk mengisi lini depannya. Hasnuryadi menyebut pemain incarannya itu berasal dari Brasil.

“Ya, pemain yang akan kami datangkan ini dari Brasil. Sudah ada pembicaraan dengan Coach Jacksen [Jacksen F. Tiago], tapi maaf karena berbagai pertimbangan namanya belum bisa saya sebutkan sekarang. Kompetisi dijadwalkan mulai digelar April 2017, jadi kami kan masih punya cukup waktu,” lanjut Hasnuryadi.

Ditanya mengenai grafik permainan Barito Putera setelah ditangani pelatih Jacksen F. Tiago, dia mengakui secara umum terlihat memang ada peningkatan. Namun Hasnuryadi menambahkan masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan ditingkatkan, terutama dari sisi semangat bertanding atau fighting spirit untuk bisa mengangkat kebanggaan Banua.

“Target kami tidak muluk-muluk. Tidak harus juara kok, bisa masuk peringkat atas saja itu sudah luar biasa. Tapi yang jauh lebih penting lagi buat saya adalah bagaimana caranya tim ini mampu mengembalikan keangkeran Stadion 17 Mei Banjarmasin, kandang Barito Putera. Dulu, tim sekuat apapun bakal gentar saat datang bertanding di stadion ini. Itulah yang setiap saat selalu saya ingatkan kepada para pemain,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya