SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Gavin Kwan Adsit memberi keterangan pada Jumat (7/4/2023), tentang persiapan melawan Persebaya Surabaya yang akan digelar pada Sabtu (8/4/2023). (Istimewa/Persis Solo Ofisial).

Solopos.com, SOLO—Pemain Persis Solo, Gavin Kwan Adsit, optimistis mengamankan tiga poin saat menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan ke-33 BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Sabtu (8/4/2023) pukul 20.30 WIB besok.

Persis Solo memiliki dua laga terakhir berstatus kandang yakni melawan Persebaya dan melawan Persik Kediri pada (13/4/2023) pukul 20.30 WIB mendatang.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Saat ini, Persis Solo berada di urutan ke-13 dengan koleksi 40 poin dari 32 laga yang dijalani. Sementara itu, Persebaya yang bermain 31 kali mengoleksi 45 poin dan saat ini berada di urutan ke-8.

Sedangkan di peringkat 10 hingga 12 memiliki jumlah poin yang sama yakni 41 poin. Tiga tim itu yakni PSIS Semarang, Persik Kediri, dan Arema FC.

“Semua tahu papan tengah poin ketat. Tiga klub di atas kita rata-rata 41 poin. Kami punya kesempatan bagus dengan mengakhiri kompetisi ini dengan baik,” kata Gavin pada Jumat (7/4/2023) sore.

Gavin optimistis Persis Solo akan menyapu dua sisa laga terakhir untuk bertengger di 10 besar. Meskipun Liga 1 musim ini sudah melahirkan juara, PSM Makassar, para pemain tetap dalam motivasi tinggi. Apalagi, musim ini menjadi momentum Persis Solo untuk berjuang di musim depan.

“Laga besok kami telah persiapkan taktik sangat baik. Seperti coach bilang jadwal ketat, kami travelling, main home juga travelling dari Bogor ke Solo. Tetapi kami recovery dengan baik seperi ice bath,” kata Gavin.

Dia merasa beruntung karena Persis Solo memiliki tim fisioterapi, kit man, dan pelatih fisik yakni Felipe.

“Felipe memberi nasihat kepada pemain terkair persiapan laga ke laga. Kami sangat apresiasi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya