SOLOPOS.COM - Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink, memutuskan melepas 13 pemain untuk menghadapi Liga 1 musim depan. (ligaindonesiabaru.com)

Solopos.com, TANGERANG — Dewa United FC dipastikan melakukan perombakan besar-besaran skuadnya pada kompetisi Liga 1 musim depan. Hal ini menyusul keputusan Dewa United yang melepas 13 pemain yang membela skuad itu musim lalu.

Dilansir dari ligaindonesiabaru.com, Selasa (5/9/2023), Dewa United FC menjadikan musim perdana di kompetisi Liga 1 musim lalu sebagai pembelajaran untuk tampil lebih baik pada musim depan. Apalagi, performa Tangsel Warrior, julukan Dewa United FC, terbilang mengecewakan pada musim lalu.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Dewa United hanya mampu finis di urutan ke-17 atau kedua dari bawah dalam daftar klasemen Liga 1 musim 2022/2023. Untungnya, tidak ada sistem degradasi pada Liga 1 musim lalu, sehingga Dewa United masih bisa bertahan di kasta tertinggi persepakbolaan Tanah Air.

Berkaca dari hasil itu, Dewa United FC pun ingin berbenah, terutama pada komposisi pemain untuk musim depan. Total sembilan nama sudah dilepas di antaranya Gufron Al-Maruf, Miftah Anwar Sani, Dias Angga, Jajang Sukmara, Rishadi Fauzi, Suhandi, dan Sugeng Efendi. Selain itu dua penjaga gawang Syaiful dan Mukthi Alhaq.

Tak hanya itu empat pemain yakni Mohamad Rifaldi, Muhammad Ridwan, Prince Patrick Kallon, dan Natanael Siringoringo dikembalikan ke klubnya masing-masing setelah menjalani masa peminjaman di Dewa United FC.

Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink, mulai menyusun rencana besar untuk menghadapi Liga 1 musim depan. Dia ingin Dewa United FC menjadi tim yang lebih kuat.

“Saya akan menganalisis tim ini untuk musim depan. Saya berharap kami bisa membangun tim yang lebih kuat,” kata Jan Olde Riekerink.

Jan menambahkan 13 pemain yang dilepas tentu jadi bahan evaluasinya. Apalagi ia punya target lain sebelum Liga 1 2023/2024 digulirkan. Mantan pelatih Galatasaray itu berharap bisa dengan maksimal menerapkan filosofi sepak bolanya di Dewa United FC.

“Tidak hanya ambisi, tapi kami juga bisa memainkan permainan yang kami inginkan,” ujar Jan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya