SOLOPOS.COM - Pemain Persija Jakarta Witan Sulaeman (tengah) melakukan selebrasi seusai mencetak gol saat melawan PSM Makassar dalam laga pekan ke-18 di Stadion B.J. Habibie Pare-pare, Jumat (3/11/2023). Persija menang 3-2. (Instagram/persija).

Solopos.com, SOLOPersija Jakarta meminjamkan pemain timnas Indonesia Witan Sulaeman ke Bhayangkara Presisi Indonesia FC hingga akhir Liga 1 2023/2024.

Keputusan ini mengejutkan publik sepak bola Tanah Air mengingat Witan menjadi pencetak gol untuk Macan Kemayoran pada beberapa laga terakhir.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Pada laga terakhir pekan ke-19, Persija Jakarta ketika membantai Persikabo 1973 dengan skor 4-0, Kamis (9/11/2023), Witan menyumbang satu gol pada menit 31.

Pada laga sebelumnya, yakni pertandingan pekan ke-18, Witan juga menyumbang dua gol ketika tim asuhan Thomas Doll menumbangkan juara bertahan PSM Makassar dengan skor 2-3.

Presiden Persija Mohamad Prapanca berharap Witan semakin berkembang selama masa peminjaman ini.

“Kesepakatan telah terjalin bahwa Witan akan dipinjamkan. Keputusan ini telah kami diskusikan dengan matang dan semoga dapat berujung positif untuk semua pihak,” kata Prapanca dikutip dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.com, Minggu (12/11/2023).

Sejak diperkenalkan sebagai penggawa Macan Kemayoran pada 31 Januari 2023, Witan telah memainkan 28 petandingan dengan menit bermain tercatat 1.524 menit. Rata-rata pemain 22 tahun itu bermain di setiap selama 54 menit. Witan sebenarnya memiliki kontrak dengan Persija hingga pertengahan 2026.

Bhayangkara Presisi Indonesia FC memang menjadi tim yang paling aktif di bursa transfer paruh musim Liga 1 2023/2024.

Seusai jendela pendaftaran pemain dibuka, ada lima pemain yang sudah resmi berseragam The Guardian, termasuk Witan Sulaeman.

Empat nama sudah diresmikan, bahkan di antara mereka sudah bermain melawan RANS Nusantara FC.

Pemain tersebut meliputi Zulfahmi Arifin, George Blackwood, Arif Satria, dan Putu Gede. Terbaru, Witan menjadi bagian skuad untuk setengah musim.

Jumlah tersebut diyakini masih akan bertambah mengingat pekerjaan rumah (PR) pelatih Mario Gomez untuk mengangkat Bhayangkara FC dari papan bawah klasemen tak mudah.

Mario Gomez menegaskan perubahan signifikan akan dilakukannya. Perubahan komposisi pemain asing akan dilakukan pelatih asal Argentina tersebut memanfaatkan transfer window putaran kedua Liga 1 2023/2024 pada 1-28 November.

“Pemain-pemain baru akan didatangkan untuk meningkatkan performa tim. Potensinya adalah memaksimalkan pemain yang ada dan menambah pemain-pemain yang saya inginkan,” kata Gomez.

Hingga pekan ke-19, Bhayangkara menjadi juru kunci dengan hanya sembilan poin. Dari 19 pertandingan yang dijalani, Bhayangkara baru satu kali menang, enam kali imbang, dan sudah 12 kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya