SOLOPOS.COM - Pemain Persija Jakarta melakukan saat bertanding di Liga 1 musim lalu. (Instagram/@persija).

Solopos.com, SOLOPersija Jakarta terus berusaha merampungkan pembentukan skuat terbaik menjelang bergulirnya BRI Liga 1 2023/2024.

Manajemen dan tim pelatih menyadari melengkapi skuat lebih cepat akan berefek lebih baik. Namun, saat ini kondisinya belum memungkinkan.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Wakil Presiden Persija Ganesha Putera menyampaikan sampai sekarang ia dan timnya masih bergerak aktif di jendela transfer.

Ganesha menyebut proses mendatangkan pemain baru saat ini harus menyesuaikan jendela transfer. Lantaran beberapa liga di luar negeri baru saja berakhir, sehingga pemain yang diincar Persija masih menjalani masa off season.

“Proses perekrutan saat ini adalah transisi dari kalender kompetisi satu tahun dan lompat tahun. Sehingga, saat ini perlu adaptasi penyesuaian jendela transfer,” kata Ganesha dikutip Solopos.com dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 1, ligaindonesiabaru.com, Rabu (14/6/2023).

“Seperti yang kita tahu banyak pemain yang baru selesai di liga negara lain. Sedangkan di Indonesia pra musim sudah dilakukan sehingga untuk saat ini belum memungkinkan untuk pemain rekrutan bisa langsung gabung sejak pra musim. Sebab, mereka butuh off season,” imbuhnya.

Dia melanjutkan cara Persija merekrut pemain sangat selektif. Sebab, manejemen dan pelatih ingin mendatangkan pemain yang benar-benar dapat berkontribusi untuk tim. Ganesha menjelaskan tahapan proses rekrutmen yang selalu dilakukan oleh Macan Kemayoran.

“Untuk proses rekrutmen Persija pasti melalui beberapa tahapan. Untuk tahapan pertama yaitu assessment oleh Departemen Analis kami. Setelah itu, hasilnya akan dicek oleh pelatih kami. Jika semua sudah sesuai baru kami lakukan tahap finalisasi,” ucap Ganesha.

Saat ini, baru tiga pemain baru yang didatangkan Persija, yaitu Rizky Ridho Ramadhani, Akbar Arjunsyah, dan Ryo Matsumura.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya