SOLOPOS.COM - Ilustrasi Liga 1 Indonesia. (Istimewa/ligaindonesiabaru.com).

Solopos.com, SOLO–Dua tim papan atas Persib Bandung dan Borneo FC Samarinda akan berduel di pekan ke-16 Liga 1 2023/2024, akhir pekan ini.

Persib akan bertamu ke kandang Borneo FC Samarinda di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (21/10/2023).

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Ini akan menjadi laga seru dan menarik mengingat saat ini kedua tim sedang dalam performa baik sehingga berada di papan atas klasemen sementara Liga 1.

Persib Bandung berada di peringkat ketiga dengan torehan 27 poin. Dari 15 pertandingan yang dilakoni, Maung Bandung baru memetika dua kali kekalahan. Tujuh pertandingan lainnya diakhiri dengan kemenangan dan enam laga berakhir imbang.

Sementara, Borneo FC saat ini memuncaki klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 31 poin hasil dari sembilan kali menang, empat kali imbang, dan dua kali kalah.

Kiper Persib Bandung Teja Paku Alam tak gentar melawan sang pemuncak klasemen. Menurut kiper 29 tahun itu, Persib memiliki modal berharga yakni empat laga meraih kemenangan secara beruntun. Pelatih Bojan Hodak juga berhasil membawa Persib terhindar dari kekalahan dalam delapan pertandingan.

“Tentu tidak gugup [lawan pemuncak klasemen], kita harus fokus, mudah-mudahan bisa melanjutkan tren positif kita. Kalau misalkan gugup sih tidak, karena sudah lama kita bermain bola,” kata Teja dikutip dari laman resmi Liga 1, ligaindonesiabaru.com, Jumat (20/10/2023).

Pemain asal Sumatera Barat ini memandang Borneo FC cukup tangguh bila bermain di kandang sendiri di Stadion Segiri. Pesut Etam berhasil memenangkan enam dari tujuh laga kandang musim ini. Pertanda tim asuhan Pieter Huistra jago kandang.

Namun, Teja Paku Alam tidak fokus terhadap catatan apik lawan saat ini. Ia justru fokus terhadap persiapan tim sendiri seperti bagaimana menangkal penyerangan lawan. Teja menyebut Stefano Lilipaly, pemain yang paling bahaya.

“Semua pemain kita waspadai, [paling diwaspadai] Stefano (Lilipaly). Kekuatan Borneo FC tahun ini bagus sekali. Tapi kalau dari pribadi tidak terlalu memikirkan Borneo FC. Mungkin lebih memikirkan tim kita supaya bisa mencuri poin di sana,” ujar Teja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya