SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Joko Prayitno (7) dikerubuti rekannya saat melakukan celebrasi usai mencetak gol ketiga ke gawang PSMP Mojokerto dalam laga uji coba di stadion Manahan, Rabu (15/3). Persis akhirnya unggul 3-1 atas PSMP Mojokerto. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Liga 2 diwarnai dengan Persis Solo kembali mencoret pemain jelang kompetisi.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo kembali mencoret pemain jelang kompetisi Liga 2 yang bergulir pertengahan April. Kali ini Liswanto (bek), Dedy Jaya Siregar (kiper) dan M. Shulton Fajar (gelandang) harus tersingkir setelah tak masuk rencana Laskar Sambernyawa. Persis total telah mencoret 12 pemain sejak masa kepelatihan Yudi Suryata hingga Widyantoro.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Sinyal pencoretan sebenarnya sudah terlihat saat Widyantoro tak menurunkan ketiga pemain itu dalam Trofeo Kebangkitan akhir pekan lalu. Padahal, Shulton dan Liswanto sempat menjadi pilihan utama di era Yudi Suryata. Menurut Wiwid, sapaan Widiyantoro, Liswanto mulai kehilangan kecepatan meski dari segi visi bermain masih cukup bagus.

“Dia rawan kedodoran jika bertemu striker berakselerasi tinggi,” ujarnya kepada Solopos.com, Selasa (4/4/2017) malam WIB.

Wiwid melanjutkan pencoretan Shulton lebih karena sang pemain tak cocok dengan gaya permainannya. Eks pemain Laga FC (kini Sragen United) itu dinilai bukan tipe gelandang petarung yang bisa merusak permainan lawan. Adapun pencoretan Dedy merupakan rekomendasi Pelatih Kiper, I Komang Putra. Komang menilai eks kiper Persiwa Wamena itu kurang bisa mengimbangi kualitas Agung Prasetyo sebagai kiper utama.

“Kualitas kiper utama dengan cadangan cukup jauh. Rawan jika Agung mengalami cedera,” sambung Wiwid.

Persis langsung bergerak cepat mencari pengganti menyusul pencoretan sejumlah pemain. Eks pemain PSIS Semarang yang pernah membela Persis medio 2005-2007, Anam Syahrul, digadang-gadang mengisi posisi yang ditinggalkan Liswanto. Wiwid menyebut pemain 31 tahun itu akan tiba di Solo, Rabu (4/4/2017). “Nanti kami seleksi dulu,” ujarnya.

Wiwid mengaku masih ingin menambah dua pemain lagi yakni di posisi gelandang bertahan dan bek sayap. Dia menilai materi pemain di posisi tersebut masih minim untuk mengarungi musim kompetisi.

Di sisi lain, Laskar Sambernyawa pesta gol dalam latih tanding melawan Ster di Stadion Manahan, Selasa (4/4/2017) sore. Persis menggasak tim internal tersebut dengan skor 10-1. Gelandang Bayu Nugroho menjadi bintang dengan mencetak hattrick di laga itu. Adapun gol lain dicetak Bakori Andreas (2), Andre Ariza, Tri Handoko, Joko Prayitno, Dedi Cahyono dan Roni (magang) masing-masing satu gol.

Persis masih mengagendakan dua ujicoba dengan lawan Persebaya. Laga akan dikonsep home and away pada 7 dan 11 April. Sekjen Persis, Langgeng Jatmiko, mengatakan rencana ujicoba tersebut masih terus dimatangkan. “Kami intens menjalin komunikasi dengan Persebaya. Semoga besok [hari ini] sudah ada kepastian,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya