SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persiba Johan Manaji (putih) berebut bola dengan pesepak bola Persinga pada laga uji coba di lapangan Potorono, Banguntapan, Bantul, Sabtu (15/4/2017) sore. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

Liga 2 2017, Persiba Bantul masih kurang pemain.

Harianjogja.com, BANTUL — Sepekan menjelang laga perdana Liga 2 menjamu PSIR Rembang, di Stadion Sultan Agung, Persiba Bantul masih dihadapkan pada kurang stok pemain. Setidaknya dibutuhkan tambahan tiga pemain di tiga posisi berbeda agar Persiba mampu bersaing di kompetisi kasta kedua di Tanah Air.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

“Kami masih butuh tambahan kiper, penyerang dan bek tengah. Untuk penyerang sudah ada yang datang yakni dari PON DKI, nanti kami lihat penampilannya,” ujar pelatih Persiba, Purwanto Suwondo, Minggu (16/4/2017).

Eks pelatih PSBI Blitar ini menambahkan penambahan tiga pemain di tiga posisi berbeda tersebut wajib dilakukan dalam waktu dekat. Sebab, stok pemain yang ada, saat ini dinilai masih belum mencukupi dan memenuhi kebutuhan tim.

Meskipun pada akhir pekan lalu, manajemen Persiba telah mencoret dua pemain yakni Gatot Bhekti (bek sayap) dan Budiono (bek tengah). Keduanya dicoret karena kalah bersaing dengan empat pemain baru yakni Arif Arifin Sutsuga, Andre Eka, Reja Putra Jaya dan Ahmad Junaidi yang langsung direkrut untuk memperkuat Laskar Sultan Agung.

Pada posisi kiper, Purwanto membutuhkan satu kiper lagi sebagai kiper ketiga. Kiper ini akan menjadi pelapis bagi Ari dan Putut Jati. Sedangkan penambahan bek tengah juga diperlukan untuk melapisi Slamet Widodo dan Rahmadani.

“Khusus untuk penyerang saya butuh yang bisa sekaligus menjadi tembok di depan, saat ini hanya ada Nunung Dwi,” sambung Purwanto.

Menurut eks penyerang Timnas U-23 ini, selain membutuhkan tambahan tiga pemain, pihaknya kini juga harus bekerja keras dengan sisa waktu jelang laga melawan PSIR Rembang. Sebab, dari laga uji coba melawan Persinga, Sabtu (15/4/2017) di lapangan Potorono, sejumlah persoalan teknis belum bisa diatasi.

“Penyelesaian akhir, konsentrasi dan transisi antara menyerang ke bertahan masih belum optimal. Ini harus saya selesaikan dalam waktu sepekan,”  ungkap Purwanto.

Terpisah, manajer Persiba Endro Sulastomo mengatakan, sampai saat ini pihaknya terus berusaha menggenapi skuat jelang launching tim pada Kamis (20/4/2017). Selain itu, Persiba sampai kini juga masih menunggu revisi jadwal dari PT Liga Indonesia Baru menyusul bertabrakannya jadwal Liga 2 antara PSIM dan Persiba. Sesuai dengan jadwal akhir, Persiba dan PSIM sama-sama menggelar laga kandang pada 16 Mei mendatang.

“Untuk itu kami ajukan perubahan. Namun, sampai kini belum ada jawaban,” ucap Endro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya