SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persiba Bantul, Gesang (putih), berebut bola dengan pesepak bola Persinga Ngawi pada laga uji coba di Lapangan Potorono, Kecamatan Banguntapan, Bantul, Sabtu (15/4). (JIBI/Harian Jogja/Jumali)

Liga 2 2017, Persiba melawan PSIR

Harianjogja.com, BANTUL — Sebanyak tiga formasi baku disiapkan oleh pelatih Persiba Bantul Purwanto Suwondo sebelum menjamu PSIR Rembang di Stadion Sultan Agung Bantul, 22 April mendatang.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Baca Juga : LIGA 2 2017 : Jelang Jamu PSIR, Persiba Siapkan Tiga Skema

Pelatih Persiba Bantul, Purwanto menuturkan tidak terlalu fokus pada penggunaan pola dasar. Sebab, dalam latihan maupun laga uji coba, pelatih asal Blitar ini lebih menekankan pemahaman para pemainnya dalam bermain pada posisinya. Hal ini bisa dilihat saat Persiba menghadapi Persinga Ngawi di Lapangan Potorono, Bantul, akhir pekan lalu. Saat itu, Purwanto sempat menerapkan dua skema berbeda kepada skuatnya. Meski menelan kekalahan 0-1, Purwanto menyatakan bahwa ada peningkatan mentalitas para pemain. Sebab, Slamet Widodo tetap mampu mengoptimalkan kondisi lapangan yang kurang baik pada laga uji coba tersebut.

“Setidaknya mereka punya gambaran jika menghadapi PSIR dan Persipur Purwodadi nantinya. Permainan kedua tim tersebut kemungkinan sama dengan Persinga,” sambungnya, Senin (17/4/2017)

Sementara disinggung mengenai keberadaan Yudha Andre Suta Wijaya, eks penyerang PON DKI yang kini merapat ke timnya, Purwanto mengungkapkan dirinya belum bisa melakukan penilaian langsung. Rencananya penyerang muda tersebut akan dilihat kemampuannya dalam laga uji coba dengan tim lokal asal Bantul, pada Rabu (19/4/2017).

“Jika nantinya cocok ya kami rekomendasikan. Jika tidak kami masih cari. Selain penyerang saya butuh tambahan pemain untuk kiper dan bek tengah. Nantinya jika dalam sepekan tidak dapat, ya kami optimalkan pemain yang ada,” kata Purwanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya