SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

Liga 2 2017, pembanguan tim telah diumumkan

Harianjogja.com, JAKARTA — Tiga tim kontestan Liga 2 2017 asal DIY dipastikan tidak akan berada satu grup pada kompetisi kasta kedua di Tanah Air. Hal ini didasrkan pada hasil pertemuan manajer  Liga 2 2017, yang dihadiri 61 klub peserta Liga 2 2017, di Makostrad, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

PSS Sleman berada di grup 3 bersama PSGC, PSCS, Persibas, Persibangga, Persip, Persijap,  dan Persibat.

Sementara Persiba Bantul berada di grup 4, bersama dengan Persipon, PSIS, PSIR, PPSM, Persis, Persipur dan Sragen United (Laga FC).

Sedangkan PSIM Jogja berada di Grup 5 bersama Persatu, Persinga, Madiun Putra, Persebaya, PSBI Blitar, Persepam MU, Martapura FC.

Ketua Umum PSIM Jogja Agung Damar Kusumandaru mengatakan pihaknya tidak mempermasalahkan terkait dengan pembagian grup yang secara finansial nantinya akan memberatkan tim. Sejauh ini dari perhitungan awal, pembengkakan anggaran kemungkinan besar akan terjadi hingga 30 persen dari rencana anggaran belanja tim yang telah disusun menjelang kompetisi.

“Namun, secara tim, kami lebih siap. Karena persaingan di Grup 5, tidak begitu berat. Beberapa klub baru membentuk tim,” katanya kepada Harianjogja.com usai pertemuan.

Sedangkan Pelatih Persiba Bantul, Purwanto Suwondo menyatakan dengan bergabungnya Laskar Sultan Agung di Grup 4, sedikit banyak menguntungkan pihaknya. Sebab, melihat peta persaingan yang ada, Persiba hanya sekali keluar pulau yakni ke Pontianak. Sementara tim lainnya adalah tim Jawa Tengah.

“Meski demikian, kami tidak boleh meremehkan. Kami sendiri optimistis mampu mencapai target bertahan di kompetisi mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya