SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo meluapkan kegembiraan seusai mencetak gol saat melawan PPSM Magelang dalam kompetisi Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (22/4/2017) malam. (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Liga 2 menyajikan kemenangan Persis Solo atas Persipur Purwodadi.

Solopos.com, GROBOGAN – Persis Solo memetik kemenangan di pekan keempat kompetisi Liga 2. Melawat ke markas Persipur Purwodadi di Stadion Krida Bhakti, Grobogan, Minggu (14/5/2017) sore WIB, Persis menang dengan skor tipis 1-0.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Duel Persipur kontra Persis ini sendiri sempat tertunda 30 menit akibat membludaknya penonton. Bahkan setelah babak pertama usai, tampak dua penonton ditandu melewati tengah lapangan karena pingsan.

Pertandingan babak pertama Persipur vs Persis tak menghasilkan satu gol pun. Persis sebenarnya mampu mendominasi permainan. Terbukti, tim asuhan Widyantoro itu mampu membuat tujuh tendangan dengan empat di antaranya on target. Sementara Persipur cuma bisa membuat tiga tendangan dengan dua yang tepat sasaran.

Kendati memiliki sejumlah peluang, Persis gagal mencetak gol di babak pertama. Skor kaca mata 0-0 pun mengakhiri paruh pertama.

Di babak kedua, Persis tetap mampu mendominasi permainan. Tim berjuluk Laskar sambernyawa itu mampu mencatatkan lima tendangan dua menyasar ke gawang. Salah satu tembakan on target itu berbuah gol.

Gol tersebut dicetak oleh Bayu Nugroho di menit ke-65. Berawal dari serangan balik cepat, bola dikuasai Bayu Andra. Bola kemudian dikirim ke Bayu Nugroho untuk merobek gawang tuan rumah. Persis memimpin 1-0.

Selanjutnya, Persipur mencoba mengejar ketertinggalan. Namun, mereka juga kesulitan menembus pertahanan Persis. Terbukti hanya ada tembakan yang dilepaskan Persipur di babak kedua, dengan satu tembakan mengarah ke gawang.

Di masa injury time, laga sempat ditunda sekitar lima menit. Pasalnya, para penonton kembali membludak. Namun, hingga akhir laga skor 1-0 untuk Persis tetap tak berubah.

Susunan pemain:

Persipur Purwodadi: Yoga Arief, Heri Susilo, Wahyu Hendra, Albebta Dewanga, Gatut Bekti, Hasan Basri, Jordan Foranda, Rizkiyana Muttaqin, Andi Jamaludin, Roberto E Sauyai, Yohanes Edgard

Persis Solo: Agung Prasetya, Ikhwan Ciptady, Asyraq Gufran, Soni Setiawan, Akbar Riansyah, Bakori Andreas, Bayu Andra, Bayu Nugroho, Wahyu Fitriyanto, Joko Prayitno, Rudiyana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya