SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persiba Bantul latihan penyelesaian akhir di Lapangan Wirokerten, Banguntapan, Bantul, Selasa (18/7/2017). (JIBI/Harian Jogja/Jumali)

Persiba Bantul akan melakoni laga pekan kesepuluh Grup 4 Liga 2 2017 menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Kamis (3/8/2017) sore

Harianjogja.com, SOLO — Persiba Bantul akan melakoni laga pekan kesepuluh Grup 4 Liga 2 2017 menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Kamis (3/8/2017) sore.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Pada pertandingan tanpa penonton kali ini, Laskar Sultan Agung-julukan Persiba sudah berganti kepelatihan dari Purwanto ke Hidayat. Eks pemain PSIM Jogja ini diharapkan mampu mendongkrak posisi Persiba. Sebab, sampai pekan kesembilan, Persiba belum pernah menang dan masih terpuruk sebagai juru kunci klasemen.

Namun, kedatangan Yayat-panggilan akrab Hidayat yang baru mulai menangani tim pada Senin (31/7/2017) lalu kemungkinan belum banyak berdampak pada perubahan penampilan Laskar Sultan Agung pada laga kali ini.

Sebagai pelatih baru dan beberapa hari menangani tim, Yayat memilih untuk irit bicara. Jelang pertandingan melawan Persis Solo, eks pelatih Persiku ini menegaskan bahwa masih butuh waktu mengenali timnya.

Oleh sebab itu, Yayat kemungkinan tidak akan melakukan perubahan skema dan permainan Persiba. Persiba tetap menggunakan pola lama 4-2-3-1 dengan komposisi pemain hampir sama seperti saat ditangani oleh karteker pelatih Sambudiana.

Penumpukan pemain di lini tengah akan menjadi strategi jitu untuk menahan gempuran para pemain Persis yang dikenal tajam saat melakukan penyerangan.

“Yang jelas untuk mampu meraih poin di pertandingan kali ini, kami harus menguasai lini tengah. Pemain tidak boleh banyak kehilangan bola,” katanya, Rabu (2/8/2017).

Di sisi lain, persoalan minimnya kontribusi gol dari lini kedua dan depan, bisa saja menjadi masalah penting bagi Persiba pada laga kali ini. Melihat hal tersebut, Yayat pun kini terus mengoptimalkan peran dari para pemain lini kedua dan depan untuk lebih tajam dalam serangan.

Latihan penyelesaian akhir dioptimalkan, selain itu Persiba juga berencana menambah pemain pada sisa laga yang ada di putaran kedua. “Kami masih usahakan untuk melakukan penambahan utamanya di posisi penyerang,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya