SOLOPOS.COM - Pemain Persis melakukan latihan di stadion Sriwedari, Solo, Jumat (9/6/2017). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Liga 2 akan menyajikan duel Persis vs PSIR.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo mengalami krisis kiper jelang laga kontra PSIR Rembang di Stadion Krida Rembang, Minggu (16/7/2017) mendatang. Dari tiga kiper yang dimiliki Persis Solo, hanya kiper ketiga Afif Bayu yang dalam kondisi fit.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Setelah kehilangan kiper utama Agung Prasetyo karena cedera pada latihan jelang menghadapi PSIS Semarang, Persis kini kehilangan kiper kedua, M. Fauzan Jauhar Maliki. Fauzan yang tampil baik kala menjamu PSIS Semarang mengalami cedera hamstring yang membuatnya diragukan tampil dalam laga kontra PSIR Rembang.

“Dalam laga kontra PSIS Semarang lalu, otot Fauzan tertarik. Setelah diperiksa, dia mengalami cedera hamstring,” kata Pelatih Persis Solo Widyantoro kepada Solopos.com seusai latihan di Stadion Sriwedari, Senin (10/7/2017) pagi WIB.

Cederanya Agung Prasetyo dan Fauzan menjadi kerugian besar bagi Persis Solo. Saat mengantikan peran Agung Prasetyo, Fauzan tampil baik di bawah mistar gawang. Wiwid, sapaan Widyantoro, tidak ragu melontarkan pujian kepada penjaga gawang kelahiran 1996 tersebut.

“Dia masih muda. Dia baru sekarang ini tampil di tim profesional. Sebelumnya dia di tim U-21 Persib [Bandung]. Penampilannya cukup bagus. Ada ketenangan saat tampil pertama di hadapan ribuan suporter. Meski menghadapi PSIS Semarang, dia tidak grogi,” ucap Wiwid.

Dalam latihan Senin pagi, Agung menjalani latihan terpisah dengan teman-temannya. Agung mengalami pembengkakan pada telapan kaki karena injakan teman sendiri ketika mengantisipasi sepak pojok di sesi latihan.

Sementara Fauzan dan Afif Bayu ikut latihan bersama asisten pelatih kiper. Striker Joko Prayitno yang juga mengalami cedera hamstring berlatih ringan untuk penyembuhan. “Semoga semua segera pulih dari cedera mengingat laga kontra PSIR Rembang itu laga yang berat,” terang Wiwid.

PSIR Rembang baru saja memetik kemenangan penting atas tuan rumah PPSM Magelang. PSIR Rembang kini menduduki di peringkat tiga klasemen sementara dengan nilai 12, hasil dari tiga kali menang dan tiga kali Seri. PSIR Rembang menjadi tim yang belum terkalahkan bersama Persis Solo di Grup 4 Liga 2. Laskar Dampo Awang, julukan PSIR Rembang, juga menjadi tim yang paling sedikit kebobolan dengan dua gol bersama Persis Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya