SOLOPOS.COM - Pelatih PSIM Yogyakarta Kas Hartadi. (Istimewa/psimjogja.id).

Solopos.com, JOGJA–Pelatih PSIM Jogja Kas Hartadi meminta maaf kepada suporter dan masyarakat Jogja lantaran kekalahan yang dialami timnya dalam laga perdana Liga 2 2023/2024 melawan Bekasi City FC di Stadion Mandala Krida, Senin (11/9/2023). Bermain di hadapan pendukung sendiri, Laskar Mataram justru kalah dengan skor 2-3.

Yudha Alkanza dan kolega sempat unggul dua kali melalui gol Ari Maring menit ke-17 dan disamakan oleh tim lawan menit ke-32. Kemudian Bryan Cesar menit ke 72 sempat kembali membawa tim tuan rumah unggul, tapi penampilan apik Ezechiel N’Douassel bisa meredam keunggulan tuan rumah.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Striker asal Republik Chad itu mencetak hattrick di laga ini sekaligus membawa FC Bekasi City comeback. Kemenangan Laskar Mataram yang sudah di depan mata mampu dikuburnya dalam-dalam melalui gol di menit 89 dan 95 serta berakhir kemenangan bagi tim tamu.

Kas Hartadi mengaku sejak gol kedua tim lawan, anak asuhnya sudah kehilangan konsentrasi, sehingga tim lawan mampu memanfaatkan keadaan dan membalikkan skor. Hal ini akan menjadi evaluasi ke depan untuk pertandingan selanjutnya.

“Saya ucapkan permohonan maaf untuk suporter dan masyarakat Jogja, sore ini kita mengalami kekalahan. Ke depan kita perbaiki dan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya,” ujarnya seusai laga.

Menurut Kas, tiga peluang emas yang diperoleh tim lawan dimanfaatkan dengan bagus dan anak asuhnya tidak bisa mengantisipasi.

“Yang pasti di menit akhir kita kehilangan konsentrasi. Jadi ada dua bahkan tiga kesempatan dari tim lawan semuanya masuk. Sejak menit 89 di gol kedua pemain sudah kehilangan konsentrasi,” katanya.

Kas mengaku lini belakang tim akan mendapat sorotan setelah laga ini. Ia akan mengevaluasi total penampilan para pemain.

“Pasti kita akan evaluasi dan persiapan untuk lawan PSKC Cimahi, pemain sudah bekerja keras dan bagus, cuma kita hari ini memang belum beruntung, termasuk lini belakang kita perbaiki untuk pertandingan selanjutnya,” jelas dia.

Penyerang PSIM Jogja I Nyoman Sukarja mengatakan tim sudah bekerja keras untuk menampilkan permainan terbaik di laga ini. Namun hasil yang diperoleh belum maksimal.

“Untuk laga selanjutnya kita akan lebih fokus lagi untuk menenangkan pertandingan dan memetik tiga poin,” kata dia.

Artikel ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul “PSIM Kalah di Laga Kandang Perdana Liga 2, Ini yang Dikatakan Kas Hartadi”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya