SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo menampilkan aksi juggling pada acara Jumpa Pemain Persis saat car free day (CFD), di Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (26/3). (JIBI/Solopos/Nicolous Irawan)

Liga 2 diwarnai dengan Persis Solo yang akan mluncurkan tim.

Solopos.com, SOLO — Rencana Persis Solo meluncurkan tim dengan menaiki Sepur Kluthuk Jaladara di ajang car free day (CFD), Minggu (16/4/2017), terkendala perjalanan Railbus Batara Kresna. Manajemen mulai mengkaji opsi lain untuk launching tim yang bakal berlaga di Liga 2 itu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Joko Prayitno dkk. rencananya akan naik Jaladara dari Stasiun Purwosari sampai kawasan CFD di perempatan Pasar Pon. Launching bersama Jaladara dipilih karena masih amat jarang tim yang memperkenalkan pemainnya dengan menaiki kereta.

Namun karena Railbus yang sama-sama melalui rel kereta di Jl. Slamet Riyadi punya jam pemberangkatan dari Purwosari pada pukul 08.00 WIB, Jaladara harus berangkat dari stasiun pukul 08.20 WIB untuk kelancaran perjalanan kereta. Padahal arena CFD sudah ditutup pukul 09.00 WIB.

“Dengan asumsi perjalanan dari stasiun ke Pasar Pon 10 menit, berarti launching pemain bersama kereta cuma punya waktu setengah jam,” ujar Ketua Panpel Launching Persis, Mayor Haristanto, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (4/4/2017).

Meski demikian, Mayor menilai waktu 30 menit cukup untuk memperkenalkan Laskar Sambernyawa. Sebab sebelum kereta melintas, panitia sudah menyiapkan panggung di CFD untuk memeriahkan launching.

“Acara utama sangat simpel. Nanti pemain akan memakai jas dan membawa jersey mereka.”

Sekjen Persis Solo, Langgeng Jatmiko, mengatakan launching dengan Jaladara masih sebatas wacana. Jika kendala di lapangan mengganggu kegiatan launching, pihaknya berencana mencari konsep lain.

“Yang jelas launching digelar Sabtu [15/4/2017] atau Minggu [16/4]. Kepastian konsepnya masih kami bahas besok Kamis [6/4/2017],” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya