SOLOPOS.COM - Muhammad Ridwan (kiri), pemain PSIS Semarang, saat menjalani latihan di Stadion Jatidiri, Semarang. (Instagram @psisofficial)

Liga 2, salah satu kontestannya, PSIS Semarang, berhasil mendatangkan pemain bintang M Ridwan.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang semakin yakin menghadapi ketatnya persaingan Liga 2 musim ini setelah mendapatkan gelandang sayap Muhammad Ridwan. Eks pemain Persib Bandung dan Sriwijaya FC itu pun akan menjalani debut come back bersama PSIS saat melakoni laga uji coba melawan Persibat Batang di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (9/4/2017).

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Ridwan merupakan pemain asli Semarang. Ia mengawali karier profesional bersama PSIS pada tahun 1999 lalu.

Setelah membawa PSIS menjuara Liga Indonesia musim 2001, pemain berjuluk Tong Eng itu malang melintang bersama klub-klub papan atas Tanah Air. Ia bahkan beberapa kali mengantarkan tim-tim besar Tanah Air, seperti Persib Bandung dan Sriwijaya FC menjadi kampiun Indonesia Super League (ISL).

Kini setelah sekian lama berkelana, eks pemain Timnas Indonesia itu pun pulang kampung. Ia kembali membela tim yang telah melahirkannya dan akan tampil di kompetisi kasta kedua Tanah Air, Liga 2.

Direktur Utama PSIS Semarang, Khairul Anwar, mengaku senang bisa mendatangkan Ridwan. Semula, harapan untuk membawa pulang Ridwan itu sirna menyusul regulasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator Liga 2, yang membatasi usia pemain di Liga 2 maksimal 35 tahun.

“Untung regulasi awal usia pemain di Liga 2 itu diubah. Setiap tim boleh memakai jasa pemain yang berusia di atas 35 tahun maksimal dua orang. Regulasi itu pun membuat kami bisa membawa pulang Ridwan,” beber Khairul saat dihubungi Semarangpos.com, Jumat (7/4/2017).

Khairul menilai kedatangan Ridwan akan membawa efek sangat besar bagi tim. Semangat tim akan meninggi menyusul kehadiran Ridwan yang pernah beberapa kali mengangkat trofi juara.

“Dengan adanya Ridwan di tim, saya yakin spirit pemain yang lain lebih termotivasi. Mereka akan belajar dari sosok Ridwan tentang bagaimana caranya menjadi juara,” beber Khairul.

Khairul mengatakan Ridwan resmi menandatangani kontrak dengan PSIS pada Kamis (7/4/2017). Selepas menandatangani kontrak, ia langsung bergabung dalam latihan bersama PSIS.

Dalam latihan itu, manajemen PSIS mengaku dibuat takjub oleh kebugaran Ridwan. Meski sudah berusia 37 tahun, stamina dan kebugaran Ridwan terlihat bagus.

“Ternyata sebelum gabung PSIS, dia sudah melakukan conditioning. Jadi kondisinya cukup fit. Oleh karena itu, Ridwan akan kami coba saat PSIS melakoni laga uji coba kontra Persibat nanti,” terang Khairul.

Uji coba kontra Persibat akan menjadi salah satu agenda persiapan PSIS menghadapi Liga 2. Uji coba itu akan digelar dua kali dengan format home and away. PSIS akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Jatidiri, Minggu nanti. Setelah itu, pada pekan depan, giliran Persibat yang akan menjamu PSIS di Stadion Moh Sarengat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya