SOLOPOS.COM - Ricuh PSIR vs Persis (JIBI/Solopos/Moh. Khodiq Duhri)

PSIR Rembang dikabarkan hanya bisa menurunkan 9 pemain saat menghadapi Persis Solo di lanjutan , Senin (4/9/2017) besok.

Solopos.com, SOLO — Ada situasi yang bisa menjadi modal berharga bagi Persis Solo dalam lanjutan pertandingan menghadapi PSIR Rembang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (4/9/2017) sore.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Persis Solo lebih diuntungkan karena belum melakukan pergantian pemain hingga menit ke-49 saat bertandang ke markas PSIR Rembang pada 16 Juli lalu. Sementara PSIR Rembang sudah melakukan dua pergantian pemain, yakni M. Zikir Afdholi dan M. Bangkit yang digantikan Krisnahadi dan Rio Pradana pada awal babak kedua.

Namun, kondisi PSIR Rembang tidak diuntungkan karena ada dua pemain yang dulunya dipasang sebagai starter tidak bisa turun di pertandingan lanjutan di Malang. Ilyas Sayogie kemungkinan absen karena dibekap cedera, sementara Koko Hartanto sedang melangsungkan pernikahan.

“Info yang kami terima, PSIR hanya akan bermain dengan sembilan pemain karena ada pemain yang cedera dan sedang menikah. Tapi, kami tidak terpengaruh dengan kondisi lawan. Kami tetap melakukan latihan seperti biasa,” jelas Pelatih Persis, Widyantoro, Sabtu (2/9/2017).

Persis Solo membawa serta 18 pemain untuk menghadapi PSIR Rembang dalam pertandingan selama 40 menit di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (4/9/2017). Itu adalah 18 pemain yang dibawa Persis saat bertandang ke markas PSIR Rembang pada 16 Juli lalu. Baca juga: Pasoepati Diimbau Tak Datang ke Kanjuruhan.

Skuat Persis Solo dan ofisial bakal menumpang kereta api (KA) Majapahit menuju Malang. Mereka berangkat dari Stasiun Jebres, Minggu (3/9/2017) pukul 03.30 WIB tadi dan dijadwalkan tiba di Stasiun Kepanjen pada pukul 09.33 WIB.

“Komposisi pemain yang dibawa memang tidak berubah. Sama seperti saat laga berlangsung hingga menit ke-49. Alhamdulilah, dari 18 pemain itu, tidak ada pemain yang cedera,” ucap Wiwid.

Dalam latihan Kamis (1/9/2017) lalu, striker Adha Nurrokhim yang baru dipulangkan dari skuat Timnas U-19 sudah bergabung dengan tim. Joko Prayitno juga sudah bisa bergabung dengan tim setelah sembuh dari cedera ligamen lutut. Namun, Wiwid menilai kedua pemain itu belum tampil maksimal dalam latihan.

“Adha sudah pasti tidak dibawa ke Malang karena dia tidak termasuk 18 pemain yang pernah dibawa ke Rembang. Apakah dia akan diturunkan saat kita menjamu PSIR di kandang pada 11 September? Saya belum bisa memastikan. Sekarang kami masih berkonsentrasi menghadapi laga di Malang dulu,” jelas Wiwid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya