SOLOPOS.COM - M. Ferri Setiawan Pelatih Persis Solo, Widyantoro (kanan), memberi arahan saat melawan PSIS Semarangdalam kompetisi Liga 2 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (6/7/2017). Tuan rumah Persis Solo berhasil menang skor 1-0 atas PSIS Semarang.

Liga 2 memasuki masa bursa transfer.

Solopos.com, SOLO — Jendela transfer pemain pada paruh musim kompetisi Liga 2 sudah dibuka dua pekan terakhir. Sejumlah tim yang menjadi kontestan Liga 2 tampil aktif di bursa transfer. Para pemain anyar juga sudah memberikan kontribusi yang cukup berarti di laga debut mereka. Namun, Persis Solo sejauh ini masih adem ayem di bursa transfer.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Sragen United menjadi tim yang paling aktif di bursa transfer setelah pengelolaan tim berjuluk Laskar Gajah Purba ini diambil alih Asprov PSSI Jateng dari tangan Indika Wijaya. Setelah kembali memakai jasa pelatih Jaya Hartono, Sragen United menambah enam pemain baru.

Mereka adalah Reza Pratama yang berposisi sebagai kiper, Elthon Maran (striker), Hasan Husain (gelandang), M. Ikhsan (bek), Reynaldi (gelandang), dan M. Rasul (gelandang). Mereka langsung diturunkan Jaya Hartono pada saat Sragen United menjamu Persipon Pontianak di Stadion Citarum Semarang pada Minggu (23/7/2017).

Kehadiran enam pemain baru itu langsung memberi dampak positif yang berbuah kemenangan besar Sragen United atas Persipon dengan skor 3-0. Elthon Marah yang baru direkrut dari Madura United langsung menciptakan gol cantik melalui aksi individu melewati adangan kiper di laga debutnya bersama Sragen United. Di laga itu, Jaya Hartono menurunkan lima dari enam pemain baru itu sebagai starter.

“Khusus Reynaldi saya masukkan di babak kedua menggantikan Wahyudin. Lima pemain lain bermain penuh selama 90 menit,” papar Jaya Hartono ketika dihubungi solopos.com, Minggu (23/7/2017).

PPSM Magelang juga aktif di bursa transfer. Empat pemain sudah bergabung dengan Macan Tidar sejak dua bulan terakhir. Namun, mereka baru bisa mencicipi debut di Liga 2 pada saat PPSM menjamu Persis Solo pada Kamis (20/7/2017).

Empat pemain baru itu juga langsung dipasang sebagai starter oleh pelatih Siswanto. Mereka adalah kiper Muhammad Ihsan, dua gelandang yakni Deka Israj dan Nunung Dwi Cahyo serta striker Dias Setyo. Nunung yang baru direkrut dari Persiba Bantul juga langsung menciptakan gol di laga debutnya bersama PPSM Magelang.

Sementara itu, pemuncak klasemen sementara Grup 4, PSIS Semarang belum begitu aktif di bursa transfer. Laskar Mahesa Jenar baru mendatangkan kiper Feri Bagus. Bagaimana dengan Persis Solo? Sejauh ini Persis Solo belum mendapatkan pemain baru.

“Kata pelatih kami butuh empat pemain baru. Sekarang kami masih mengincar beberapa pemain. Tapi, kami belum menemukan kesepakatan sehingga belum ada pemain baru yang masuk,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persis Solo, Langgeng Jatmiko, saat dihubungi solopos.com melalui sambungan telepon, Senin (24/7/2017).

Langgeng enggan membeberkan para pemain yang menjadi incaran Persis Solo. Namun, dia mengakui cukup susah merekrut pemain yang kini tampil di Liga 1 karena masih membela klubnya masing-masing. “Ada pemain yang kami incar, tapi sekarang tarafnya masih negosiasi. Jadi, saya tidak mau melepas rumor yang belum pasti,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya