SOLOPOS.COM - Pemain Persis melakukan latihan di stadion Sriwedari, Solo, Jumat (9/6/2017). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Liga 2 akan menyajikan duel Persis Solo kontra Persiba Bantul.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo akan menjamu Persiba Bantul dalam lanjutan kompetisi Liga 2, Kamis (3/8/2017). Laga ini akan digelar tanpa penonton menyusul hukuman yang didapat oleh tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Larangan bertanding tanpa penonton itu sebenarnya sudah dijalani Persis saat menghadapi Sragen United, pekan lalu. Namun saat itu, pendukung Pasoepati tetap berada di luar stadion untuk mendukung Persis. Hal itu diharapkan tidak terjadi lagi saat melawan Persiba nanti.

Kepolisian menginginkan adanya tanpa penonton di seluruh kawasan Stadion Manahan demi keamanan. Hal itu pula yang membuat surat izin keamanan sempat tertunda. Namun kini, Sekjen Persis Solo, Langgeng Jatmiko, memastikan laga Persis kontra Persiba Bantul tetap digelar sesuai jadwal.

Namun demi pertimbangan pengamanan dan keperluan siaran langsung televisi, laga dimajukan dari Kamis malam menjadi Kamis sore WIB. Langgeng menambahkan kawasan Stadion Manahan juga wajib steril dari penonton dan suporter kedua tim. Hal tersebut sesuai kesepakatan manajemen, kepolisian, panpel serta suporter dalam pertemuan Rabu siang.

“Kami minta semua pihak menghormati keputusan ini. Untuk suporter, kami arahkan agar menggelar nonton bareng di wilayah masing-masing,” ujar Langgeng.

Pihaknya menyebut akan ada perwakilan Pasoepati dan kepolisian yang berjaga-jaga di wilayah stadion. Hal itu untuk memastikan kawasan stadion benar-benar steril dari suporter.

Seperti diketahui, Persis tengah mendapat hukuman dari PSSI akibat kerusuhan suporter saat melawan PSIR Rembang, beberapa waktu lalu. Persis mendapat hukuman berlapis yakni denda Rp100 juta, pengurangan tiga poin, kalah WO 0-3 dari PSIR, serta bermain tanpa dukungan suporter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya