SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo meluapkan kegembiraan seusai mencetak gol saat melawan PPSM Magelang dalam kompetisi Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (22/4/2017) malam. (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Liga 2 akan menyajikan duel Persiba Bantul vs Persis Solo.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo bertekad melanjutkan tren positif pada laga lanjutan Grup 4 Liga 2. Setelah berhasil menekuk PPSM Magelang dan Sragen United, Laskar Sambernyawa langsung menantang Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (7/5/2017).

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Persis Solo harus meraih kemenangan jika ingin kembali berada di puncak klasemen sementara. Raihan tiga poin dari markas Persiba sangat penting untuk mengkudeta PSIS Semarang yang mengalahkan Sragen United dengan skor 2-1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (4/5/2017). Oleh karena itu, meski bertanding sebagai tim tamu, Persis Solo berusaha mencetak gol lebih dulu untuk mengamankan kedudukan.

“Setiap pertandingan kami mencari kemenangan, minimal mencuri satu poin saat tandang kemarkas lawan,” ujar Pelatih Persis Solo, Widyantoro, ketika dihubungi Solopos.com, Jumat (5/5/2017).

Lini depan Persis Solo menjadi lini yang disoroti pelatih asal Magelang tersebut. Menurut pelatih yang akrab disapa Wiwid itu, Persis banyak membuang peluang saat melawan melawan Sragen United, pekan lalu. Alhasil, hanya satu satu peluang yang sukses dikonversi menjadi gol.

Selain itu, kedisiplinan lini belakang juga perlu ditingkatkan meskipun Persiba belum mencetak gol dari dua pertandingan. Sedangkan lini tengah cukup baik saat melakukan serangan maupun membantu pertahanan.

Meski Persiba berada di dasar klasemen sementara, namun Wiwid enggan memandang sebelah mata tim berjuluk Laskar Sultan Agung itu. Bermain di kandang sendiri, tentu akan membuat semangat juang anak-anak asuhan Purwanto Suwondo bertambah. “Para pemain Persiba Bantul cukup bagus dan punya motivasi yang tinggi,” imbuhnya.

Wiwid menyampikan dua pemain yang cedera, yakni M. Wahyu dan Anam Syahrul, belum bisa diturunkan. Meski begitu, dia tidak pusing karena mempunyai banyak pilihan pemain. M. Wahyu yang selalu menjadi pemain inti Persis Solo pada dua pertandingan sebelumnya, kemungkinan akan diganti Eli Nasoka atau Egy Ardy Septian. Sedangkan, Anam belum pernah mendapat kesempatan tampil di ajang Liga 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya