SOLOPOS.COM - Karteker pelatih Persiba Bantul Siswanto saat memberikan instruksi kepada para pemain di Lapangan Wirokerten, Banguntapan, Bantul, Senin (6/2/2017) sore. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

Liga 2017, Persiba Bantul akan melawan Baturetno

Harianjogja.com, BANTUL — Meski status pemain masih diapungkan oleh manajemen, skuat Persiba Bantul memastikan tetap  mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 2, 26 April mendatang. Kabar terbaru, Slamet Widodo dan kawan-kawan akan manjalani laga uji coba melawan PS Baturetno di Lapangan Wiyoro, Bantul, Jumat (10/3/2017) sore.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Baca Juga : LIGA 2017 : Jumat, Persiba Bantul Tantang PS Baturetno

Asisten Pelatih Persiba Sambudiana mengungkapkan, berdasarkan hasil evaluasi atas kegagalan Persiba melaju ke babak semifinal Dirgantara Cup, sejauh ini pihaknya masih membutuhkan tiga pemain di posisi berbeda. Selain bek tengah, Persiba butuh tambahan pemain di bek kiri dan penyerang bertipe target man.

“Kami juga butuh tambahan satu pemain di posisi Basri [wing kanan] Sebab, Basri memilih bergabung dengan Persipon yang sedang melakukan pemusatan latihan di Jogja,” papar Sambudiana.

Sambudiana berharap, agar manajemen segera bertindak dan merealisasikan penyelesaian negosiasi terhadap 18 pemain di skuatnya pada akhir pekan ini. Diharapkan, dengan adanya kejelasan status, permasalahan psikologis pemain ke depan tidak akan ada masalah. “Begitu juga dengan pelatih kepala. Sejauh ini kami masih menunggu keputusan dari manajer, yang saat ini berada di luar kota,” ungkap Sambudiana.

Terpisah, Manajer Persiba Endro Sulastomo meminta kepada 18 pemain yang belum dinego untuk lebih sabar. Sebab, negosiasi dengan para pemain tersebut baru akan dilakukan pada akhir pekan ini. Diharapkan, nantinya kedelapan belas pemain ini menemui titik kesepakatan, sebelum akhirnya manajemen fokus ke pendatangan pelatih kepala. “Harapannya ya, cepat selesai dan sepakat semua. Kami selesaikan ini dulu,” ucap Anggota DPRD Bantul ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya