SOLOPOS.COM - Logo berlatar belakang gelap PSISa Salatiga. (Facebook.com-Footballnessid)

Solopos.com, SALATIGA — PSISa Salatiga akan mengawali petualangannya dalam Liga 3 Zona Jateng musim 2022/2023 dari Grup C. Di grup ini, skuad berjuluk Laskar Ganesha itu akan berhadapan dengan Persibat Batang dan Berlian Rajawali Semarang.

Manajer PSISa Salatiga, Hartoko Budhiono, optimistis timnya bisa lolos dari babak penyisihan. Pihaknya bahkan optimistis PSISa Salatiga bisa lolos ke putaran nasional.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

“Kekuatan tim bisa dikatakan merata semua. Ini tinggal soal mental dan kekompakan dalam menghadapi pertandingan,” jelas Hartoko, Rabu (14/9/2022).

Diungkapkannya PSISa yang mengandalkan pemain lokal memiliki potensi untuk menjadi tim ‘kuda hitam’ yang penuh dengan kejutan. “Persiapan terus dilakukan, kekurangan yang ada akan ditambal dan kekuatan yang ada akan dimaksimalkan,” bebernya.

Hartoko juga berharap dukungan masyarakat Salatiga saat Laskar Ganesha bertanding di Stadion Kridanggo Salatiga. “Support dari Salatiga Fans dan masyarakat secara keseluruhan sangat kami nantikan demi mengembalikan kejayaan PSISa,” tegasnya.

Baca juga: Persiapan Liga 3, PSISa Salatiga Kalahkan AT Farmasi Solo

Sementara Pelatih PSISa Salatiga, Hari Darmawan, mengatakan saat ini karakter tim mulai terlihat. “Kita terus mengasah penyelesaian akhir di depan gawang. Ini membutuhkan kerja keras karena tanpa penyelesaian akhir yang mumpuni, tim tidak akan memenangkan pertandingan,” jelasnya.

Wewe, panggilan akrabnya, menyoroti penyelesaian akhir karena sejumlah peluang tak berhasil dituntaskan saat pertandingan uji coba melawan Gedangan FC. Dalam partai tersebut, tim kebanggaan Laskar Ganesha berhasil menang 3-1.

Tiga gol kemenangan PSISa dicetak oleh Ridho, Rifky, dan Daniel dalam skema yang berbeda. Gol pertama melalui titik penalti, kedua dicetak setelah pemain menuntaskan umpan terobosan, dan terakhir melalui tendangan bebas.

Baca juga: PSISa Salatiga Datangkan Eks Pemain Persis Solo

“Satu lagi yang menjadi catatan adalah kita belum berhasil melakukan clean sheet, sehingga sektor pertahanan juga harus menjadi perhatian. Ini soal transisi dan komunikasi antarlini,” kata Wewe.

Dia menegaskan akan memanfaatkan waktu yang tersisa untuk terus memoles potensi tim. “Sebelum kompetisi dimulai, kita akan mengebut persiapan hingga PSISa menjadi tim yang solid,” tandasnya.

Kompetisi Liga 3 Zona Jateng musim 2022/2023 rencana mulai bergulir pada 18 September 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya