SOLOPOS.COM - Pemain Persis GR, Marcelino Waroy, dikepung tiga pemain Persab Brebes saat bertanding di Stadion Karangbirahi, Brebes, Rabu (3/5/2017). (JIBI/Solopos/Ahmad Wakid)

Liga 3 diwarnai dengan kemenangan Persis Gotong Royong atas Persab Brebes.

Solopos.com, BREBES – Persis Gotong Royong (GR) Solo mewujudkan ambisi meraih kemenangan tandang pertama di Grup A Liga 3 2017 zona Jawa Tengah. Tim asuhan Eduard Tjong membawa pulang tiga poin dari markas Persab Brebes setelah menang 1-0 di Stadion Karangbirahi, Brebes, Rabu (3/5/2017).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Gol semata wayang Persis GR dicetak Rio Rozy Arfiansyah saat pertandingan baru berjalan dua menit. Rio Rozy mampu menceploskan bola ke gawang tim tuan rumah setelah menerima umpan dari Ainuddin Devira.

Unggul satu gol membuat anak asuh Eduard Tjong lebih nyaman dalam menguasai permainan. Sejumlah peluang dimiliki kedua tim di sisa waktu babak pertama. Namun tidak ada tambahan gol di babak pertama.

Usai turun minum, Persis GR lebih memilih memperlambat tempo permainan. Tuan rumah Persab berusaha mencetak gol balasan. Sebuah peluang emas diperoleh kapten tim Persab, Kiki Lis Susanto di menit ke-63. Namun tendangan bebasnya hanya menghantam mistar gawang.

Laskar Joko Poleng, julukan Persab, berusaha mengempur pertahanan Persis GR, sehingga kiper David Sanjaya harus berjibaku mengamankan gawangnya. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persis GR tetap bertahan.

Pelatih Persis GR, Eduard Tjong mengaku puas karena anak asuhnya menjalankan instruksinya dengan baik. “Anak-anak bisa memainkan tempo setelah mencetak gol. Kalau kami sedang diserang, kami menurunkan tempo. Temponya tadi agak menjenuhkan, tapi itu yang kami cari,” ujar mantan pelatih Timnas U-19 itu seusai pertandingan.

Sementara Pelatih Persab, Edy Paryono, menilai anak asuhannya lengah di awal pertandingan. Meski begitu, dia menilai dua pemain baru Persab asal Solo, Brahmantyo dan Abideva, yang dimainkan sebagai pemain inti cukup baik meski masih perlu adaptasi. “Menit-menit awal lawan bisa memanfaatkan kelengahan kami,” ujarnya.

Kemenangan ini membuat Persis GR tetap bersaing dengan Persiku Kudus dengan nilai 11 di klasemen atas Grup A. Selanjutnya, Persis GR akan menjamu Persikaba Blora di Stadion Sriwedari, Rabu (10/5/2017) mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya