SOLOPOS.COM - Perangkat pertandingan berdiskusi dengan kapten Persis Gotong Royong (GR) Susanto terkait ketidakhadiran PS Bangka Selection di laga pertama babak penyisihan Grup H putaran final Liga 3 di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Senin (4/12/2017). (Istimewa)

Liga 3 diwarnai dengan kemenangan Persis Gotong Royong.

Solopos.com, JEPARA — Persis Gotong Royong (GR) berpeluang mendapat kemenangan walkover (WO) dengan skor 3-0 atas PS Bangka Selection. Skenario itu bisa terwujud menyusul ketidakhadiran PS Bangka Selection Belitung di laga perdana Grup H putaran nasional Liga 3 di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Senin (4/12/2017).

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Sedianya kick off pertandingan itu dimulai pada pukul 13.00 WIB. Skuat Persis GR bersama jajaran pelatih dan ofisial sudah tiba di lokasi, namun kubu calon lawan belum terlihat. Panitia pelaksana pertandingan memberi toleransi hingga 2×15 menit. Akan tetapi, hingga pukul 13.30 WIB, skuat PS Bangka Selection belum juga hadir di stadion sehingga pertandingan batal digelar.

Pelatih Persis GR Eduard Tjong menganggap timnya berhak menang WO atas PS Bangka Selection. Dia menegaskan laga pertama babak penyisihan Grup H Liga 3 itu merupakan kompetisi resmi yang bernaung di bawah PSSI.

“Kalau kita bisa menang WO, tentu kita syukuri. Ini kompetisi resmi sehingga sudah ada regulasinya. Ada konsekuensi yang harus ditanggung tim bila tidak bisa bertanding,” ujar Eduard Tjong saat dihubungi Solopos.com.

Edu mengaku merasa diuntungkan bila dinyatakan menang WO atas PS Bangka Selection. Pasalnya, timnya tidak perlu mengeluarkan tenaga untuk meraih kemenangan. Skuat Persis GR jelas memiliki waktu istirahat yang lebih panjang sebelum menghadapi Blitar United di laga kedua yang digelar Rabu (6/12/2017).

“Blitar hari ini main [melawan Persimura Musi Rawas]. Kita punya keuntungan karena belum menjalani pertandingan. Jadi, tenaga pemain kami masih utuh,” ucap Edu.

Pengawas Pertandingan (PP), Deni Sugiarto, mengaku belum bisa memastikan Persis GR bakal menang WO atas PS Bangka Selection. Dia mengaku menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada PSSI.

“Kami akan laporkan ketidakhadiran PS Bangka Selection kepada PSSI. Keputusan bagaimana, ada di tangan PSSI. Nanti akan diputuskan dalam waktu 24 jam. Jadi, sebelum laga kedua, mudah-mudahan sudah ada keputusan,” jelas Deni.

Ini bukan kali pertama Persis GR mendapat kemenangan cuma-cuma dengan skor 3-0. Saat menghadapi Persebi Boyolali di babak enam besar Liga 3 Wilayah Jateng, Persis GR juga dinyatakan menang WO. Saat itu, kedua tim sebetulnya sama-sama sudah tiba di lokasi. Namun, kubu Persis GR emoh bertanding dengan Persebi dengan alasan belum hadirnya petugas keamanan yang mengawal pertandingan.

Kemenangan WO Persis GR itu memupus harapan Persebi melaju ke babak tiga besar Liga 3 Wilayah Jateng. Persis GR yang sebelumnya punya peluang tipis untuk lolos ke tiga besar pun “terselamatkan” berkat kemenangan WO dengan skor 3-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya