SOLOPOS.COM - Pemain Persis Gotong royong mendapat pengarahan dari pelatih Eduard Tjong saat latihan di stadion Sriwedari, Solo< Selasa (4/4). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Liga 3 diwarnai dengan Persis GR yang meluncurkan layanan live streaming.

Solopos.com, SOLO — Manajemen Persis Gotong Royong (GR) mulai berupaya merangkul pecinta bola Solo dengan meluncurkan live streaming (siaran langsung) pertandingan tim. Siaran langsung yang menggunakan channel Youtube bernama Persis GR TV itu mulai diluncurkan saat Persis GR melawat ke kandang Persekap Pekalongan, 9 Juli 2017.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Meski baru awalan, live streaming via Persis GR TV sudah dilengkapi komentator, info pergantian pemain serta wawancara pelatih setelah pertandingan. Kualitas pengambilan gambar juga cukup prima.

Pelatih Persebi, Ahmad Arif (jaket hitam), memberikan instruksi pada pemain dalam latihan jelang laga melawan Persekap di Stadion Pandan Arang, Selasa (11/7). (Istimewa)

Pelatih Persebi, Ahmad Arif (jaket hitam), memberikan instruksi pada pemain dalam latihan jelang laga melawan Persekap di Stadion Pandan Arang, Selasa (11/7). (Istimewa)

Namun jumlah viewers siaran mereka masih belum banyak. Penelusuran Solopos.com di Youtube, laga babak pertama Persekap versus Persis GR di Stadion Widya Manggala Krida ditonton 243 orang hingga Selasa (11/7/2017) siang. Adapun pertandingan babak kedua ditonton sebanyak 107 orang.

Pemilik Persis GR, Setyo Joko Santoso, mengatakan Persis GR TV merupakan embrio pengembangan bisnis baru tim, khususnya di media televisi. Pihaknya mengaku menginvestasikan dana yang cukup besar untuk pembelian kamera beresolusi tinggi, sejumlah peralatan pendukung serta pengelolaan SDM profesional.

Namun dia enggan membeberkan secara pasti jumlah dana tersebut. “Cukup signifikan,” ujar Setyo saat dihubungi Solopos.com, Selasa (11/7/2017).

Setyo mengatakan Persis GR TV akan menyiarkan seluruh laga Persis GR secara langsung hingga akhir kompetisi. Pihaknya ingin merangkul lebih banyak publik sepak bola agar mengetahui kiprah Persis GR di Liga 3. “Kami ingin bertepuk tangan bersama-sama warga Solo,” ucapnya.

Setyo mengatakan pengadaan live streaming juga berfungsi untuk meningkatkan fair play pertandingan. Menurut dia, setiap kecurangan pemain di lapangan akan terdokumentasi sehingga bisa menjadi bahan laporan ke PSSI.

“Kita tahu sendiri faktor wasit masih kental memengaruhi hasil pertandingan di kompetisi Indonesia. Siaran langsung ini bisa berfungsi sebagai media pengawasan.” Setyo menambahkan ke depan Persis GR TV ditarget berdiri sendiri dan tidak bergantung manajemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya