SOLOPOS.COM - Striker PSIK Klaten Jr, Rizki Ardiva Cahya, berebut bola dengan kiper ISP Purworejo Jr, Faid Bonafit, pada pertandingan Grup F Piala Soeratin 2017 di Stadion Trikoyo, Klaten, Rabu (19/4/2017) sore WIB. (JIBI/Solopos/Ahmad Wakid)

Liga 3 akan diikuti oleh PSIK Klaten.

Solopos.com, KLATEN — PSIK Klaten mulai berbenah untuk menyambut musim kompetisi Liga 3 Zona Jateng yang akan dimulai pada akhir Maret 2018 mendatang.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Hingga kini, manajemen PSIK Klaten memang belum menggelar seleksi pemain. Namun, PSIK Klaten kemungkinan besar bermaterikan 50% pemain yang disiapkan untuk Porprov Jateng 2018 yang lahir pada 2007. Slot pemain lain kemungkinan akan diambil dari pesepak bola lokal kelahiran 2006 sesuai dengan regulasi Liga 3 Zona Jateng.

“Sekarang kami masih menjajaki peluang menggaet tiga pemain berpengalaman untuk mengisi slot tiga pemain senior. Bidikan kami adalah Agung Andri [eks kiper PSIM Jogja] dan Noka Bhirawa [eks striker Persebi dan Persipur Purwodadi]. Kami juga butuh satu pemain senior yang berperan sebagai stopper atau gelandang, tergantung posisi mana yang terbilang rawan nanti,” kata Ketua Bidang Pembinaan Pemain, Askab PSSI Klaten, Mulya Jayanto, saat dihubungi Solopos.com, Senin (26/2/2018).

Saat ini terdapat 23 pemain yang disiapkan untuk Porprov Jateng 2018. Yanto yang menjadi pelatih tim sepak bola untuk Porprov Jateng 2018 mengaku hanya akan menyertakan 10-15 pemain ke skuat PSIK Klaten. Poprov Jateng 2018 baru akan digelar pada Oktober 2018 mendatang.

Pada Jumat (23/2/2018) lalu, tim porprov Klaten beruji coba dengan Topan Squad besutan Nova Arianto yang dulu dikenal dengan selebrasi suster ngesotnya. “Melawan anak asuh Nova, kami bisa menang 1-0. Tapi, kemampuan anak-anak masih perlu ditingkatkan lagi,” jelas Yanto.

Sementara itu, Ketua Bidang Kompetisi, Askab PSSI Klaten, Mursidi, mengatakan pada Senin malam digelar rapat untuk membahas persiapan PSIK menyambut kompetisi Liga 3 Zona Jateng. Dalam rapat itu akan dibentuk susunan kepengurusan PSIK serta pembahasan anggaran dana.

“Dalam hitungan kasar kami, kami butuh dana sekitar Rp350 juta untuk mengarungi 12-13 pertandingan dari babak penyisihan hingga babak final Liga 3 Zona Jateng. Kami harus segera mengambil sikap karena pendaftaran Liga 3 berakhir pada 5 Maret. Jadi, masih ada waktu sepekan untuk mendaftar,” ujar Mursidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya