SOLOPOS.COM - Pemain PSISra Sragen (jersey oranye) berebut bola dengan Persiku Kudus dalam duel di babak enam besar Liga 3 Region Jateng di Stadion Taruna Sragen, Minggu (9/7). (JIBI/Solopos/Moh. Khodiq Duhri)

Liga 3 akan menyajikan duel Persik Kendal vs PSISra Sragen.

Solopos.com, SRAGEN – Euforia kemenangan masih menyelimuti PSISra Sragen yang secara mengejutkan membungkam Persiku Kudus 1-0 akhir pekan lalu. Semangat barisan young guns PSISra sukses meredam Persiku yang di atas kertas lebih diunggulkan dari mereka.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Kini daya juang Mega Irianto dkk. kembali diuji saat melawat ke kandang Persik Kendal di Stadion Utama Kebondalem, Rabu (12/9/2017) sore WIB. Jika menang lagi, besar peluang Laskar Sukowati lolos dari babak enam besar Liga 3 zona Jawa Tengah. Sayangnya Persik Kendal bukanlah lawan yang mudah.

Laskar Bahurekso, julukan Persik, adalah mantan penguasa Grup C di babak penyisihan grup. Mereka sukses melangkahi Persebi Boyolali untuk menjadi yang terkuat di grup itu dengan torehan 11 gol dari enam pertandingan. Pertahanan mereka pun sama bagusnua, hanya kebobolan dua gol. Namun PSISra emoh minder dengan lawannya tersebut.

“Kami tak gentar nama besar. Semua tim di enam besar berpeluang sama. Sekarang yang terpenting bagaimana anak-anak bisa mempertahankan semangat bertanding seperti laga kemarin,” ujar Sekretaris PSISra, Eko Mulyono, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (11/7/2017).

Laskar Sukowati mendapat suntikan berharga dengan merumputnya kembali striker Aditya Zoraya dan bek Dwiki Wahyu. Kedua pilar itu absen saat melawan Persiku karena akumulasi kartu. Eko meyakini kehadiran dua pemain itu mampu menambah signifikan kekuatan tim. “Dengan kembalinya mereka kami optimistis mampu mengamankan minimal satu poin dari Kendal,” kata Eko.

Pelatih PSISra, Mulyadi, mengatakan timnya akan berupaya nothing to lose di setiap pertandingan. Ketimbang dua tim lain yang segrup di enam besar, PSISra memang bisa dibilang underdog karena diisi mayoritas pemain muda proyeksi Porprov. “Meski tak diunggulkan, kami siap memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Perjuangan PSISra sendiri akan diiringi suporter mereka Lassus Mania. Sedikitnya satu bus siap mengangkut para fans PSISra ke Kendal, Rabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya