SOLOPOS.COM - Eredivise Belanda Ditunda (Wikipedia)

Liga Belanda 2015/2016 pekan pertama terpaksa diundur karena polisi melakukan mogok kerja.

Solopos.com, AMSTERDAM — Koninklijke Nederlandse Voetbal Bond (KNVB) atau Asosiasi Sepak Bola Belanda harus memundurkan jadwal laga perdana kompetisi Eredivise. Liga Belanda 2015/2016 diundur karena polisi melakukan mogok kerja.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Sebagaimana diberitakan Reuters, Jumat (7/8/2015), polisi di Belanda melakukan mogok kerja karena meminta kenaikan gaji. Akibatnya laga perdana Liga Belanda 2015/2016 diundur.

“KNVB memutuskan untuk mengundurkan jadwal laga perdana kompetisi Liga Belanda 2015/2016. Jadwal baru telah disusun untuk mengantisipasi mundurnya laga sepak bola Eredivise,” tulis pernyataan resmi KNVB.

Laga perdana Liga Belanda 2015/2016 yang mempertemukan SC Heerenveen vs De Graafschaap dan ADO Den Haag vs PSV seharusnya digelar Sabtu (8/8/2015) besok. Namun, diundur menjadi Selasa (11/8/2015).

Laga perdana Liga Belanda 2015/2016 yang akan digelar di Groningen, Heerenven, Nijmegen, dan Zwolle juga dibatalkan. Pemerintah Belanda saat ini sedang berkordinasi dengan polisi yang melakukan mogok untuk membahas kenaikan gaji.

Direktur Kompetisi KNVB. Gijks de de Jong, berhadap Pemerintah Belanda dan polisi yang mogok kerja bisa menemukan solusi cepat agar laga perdan Liga Belanda 2015/2016 bisa segera digelar.

“Kami berharap asosiasi-asosiasi pekerja dan polisi bisa berdiskusi secara damai denga Pemerintah Belanda agar mendapatan solusi terbaik ,” ujar Gijs de Jong.

Pemerintah kota di seluruh Belanda mencemaskan ketidakhadiran polisi di pertandingan sepak bola Eeredivise akan menyebabkan kerusuhan. Jadi diundurnya laga perdana Liga Belanda 2015/2016 cukup tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya