SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal Aaron Ramsey (kanan) mencetak gol ke gawang Fenerbahce di babak playoff Liga Champions di Stadion Emirates, Rabu (28/8/2013) (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, LONDON—Arsenal sukses melenggang ke fase grup Liga Champions dalam 16 tahun beruntun. Dua gol Aaron Ramsey membuat Arsenal menang 2-0 atas Fenerbahce pada laga leg kedua Liga Champions di Stadion Emirates, Rabu (18/8/2013).

Dengan kemenangan ini, Arsenal lolos ke fase grup dengan kemenangan agregat 5-0. Dalam laga pertama di Istanbul tengah pekan lalu, klub berjuluk The Gunners tersebut berhasil unggul telak 3-0. Tak heran, banyak orang menyebut laga kedua di markas Arsenal hanya formalitas. Ternyata tebakan itu tak meleset. Skuat besutan Arsenal tanpa banyak kesulitan mampu menyempurnakan kemenangan mereka atas Fenerbahce.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Gol yang membawa Arsenal lebih unggul diciptakan oleh Aarom Ramsey di menit ke-24. Bobolnya gawang Fenerbahce tak lepas dari buruknya pertahanan mereka. Gol bermula dari aksi Lukas Podolski berhasil menembus barisan pertahanan Fenerbahce di dekat kotak penalti, sebelum mengirimkan umpan manis ke Theo Walcott.

Ramsey menggenapi penampilan primanya dengan donasi gol kedua di menit ke-71. Gol ini tercipta berkat assist dari  apik Theo Walcott. Lahirnya gol kedua ini membuat Fenerbahce semakin tak berkutik. Sebaliknya Arsenal tampil semakin percaya diri. Kemenangan 2-0 tak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

Pemain internasional Inggris tersebut kemudian bergerak ke tengah kotak penalti Fenerbahce, lalu mengirim umpan matang ke Ramsey. Tanpa kesulitan, Ramsey membobol jala tim tamu dengan tendangan kaki kiri.

Dengan hasil ini, Arsenal sementara unggul dengan agregat 4-0. Seperti diketahui di pertandingan leg pertama di Istanbul Turki, Arsenal berhasil unggul telak 3-0. Dengan hasil ini, The Gunners tinggal sejengkal lolos ke fase grup Liga Champions dalam 16 tahun beruntun.

Dalam pertandingan ini, Arsenal kembali mendominasi pertandingan seperti laga pertama. Namun, kali ini Fenerbahce tampil lebih baik dan cukup merepotkan anak asuh Wenger. Dominasi Arsenal benar-benar terasa di babak kedua, apalagi seusai terciptanya gol kedua Ramsey.

Setelah gol Ramsey, Arsenal belum mengendurkan serangan. Dua menit sebelum laga tuntas tuan rumah punya peluang lain untuk menambah keunggulannya. Mendapat umpan terukur dari Ramsey, tendangan Jack Wilshere mengarah tepat ke pelukan Demirel.

(din/rin)

Info Sepakbola UE

Hasil-hasil pertandingan lainnya

Austria Vienna   2-3 Dinamo Zagreb

(Austria Vienna menang agregat 4-3 on aggregate)

Basel    2-0 Ludogorets

(Basel menang agregat 6-2)

Legia Warsaw 2-2 Steaua Bucharest

(Steaua Bucharest menang gol tandang setelah agregat sama kuat 3-3)

PAOK Salonika    2-3 Schalke 04

(Schalke menang agregat 4-3)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya