SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JAKARTA – Pertandingan Liga Champions dimulai besok, Rabu dinihari (17/9/2014). Dari 32 tim yang lolos ke Liga Champions akan menjalani babak penyisihan grup.

Arsenal yang berada di Grup D akan bertandang ke Westfalenstadion. Pada tahun lalu di babak penyisihan grup Liga Champions Arsenal menang 1-0 di Wstfalenstadion.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

The Gunners memiliki kesempatan untuk mengulang kesuksesan tersebut pada Rabu dinihari pukul 01.45 WIB. Kendati tim asuhan Arsene Wenger itu kurang maksmial dalam memulai Liga Primer Inggris. Saat ini, The Arsenal berada di posisi 7 klasemen sementara Liga Inggris dengan 6 poin dari 4 pertandingan.

Dari 4 pertandingan Liga Inggris, Arsenal hanya menang 1 kali saat melawan Crsytal Palace dan 3 kali seri saat melawan Leicester City, Everton dan Manchester City.

Arsenal lolos ke Liga Champions setelah mampu mengalahkan Besiktas di babak kualifikasi.

Sementara itu, Borussia Dortmund memulai Bundesliga kurang percaya diri dengan dikalahkan oleh Bayer Leverkusen. Namun, Dortmund mampu bangkit kembali saat mencatat kemenangan atas Freiburg dan Augsburg di Liga Jerman (Bundesliga).

Setelah kehilangan Robert Lewandowski pada akhir tahun lalu menjadi rival Bayern Munchen, banyak diduga Dortmund bisa berjuang musim ini.

Pelatih Jurgen Klopp telah investasi untuk memperkuat timnya dan akan merasa timnya mampu menorehkan kemenangan dalam pertandingan ini.

Beberapa pihak memprediksikan pertandingan akan berjalan seri (draw). Baik Arsenal maupun Dortmund memiliki penyerang berbabakt. Dortmund telah membeli Adrian Ramos, Ciro Immobile dan Shinji Kagawa untuk menggantikan Lewandowski dan ketiga pemain itu telah mencetak 6 gol dalam 2 pertandingan terakhir Dortmund di Bundesliga.

Arsenal memiliki pilihan mereka sendiri dalam serangan, meskipun cidera Olivier Giroud. Danny Welbeck akan membuat debut Liga Champions bagi The Gunners dan dengan gelandang seperti Mesut Ozil dan Alexis Sanchez, maka kedua tim diprediksikan akan saling menciptakan gol.

Kedua tim ini akan merasa bahwa mereka mampu memenangkan pertandingan ini dan akan menjadi pertandingan yang menarik. Seperti dilansir dari Foorballtips, Selasa (16/9/2014), pertandingan diprediksikan berakhir imbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya