SOLOPOS.COM - Zlatan Ibramovic (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, JAKARTA – Pertandingan Grup F Liga Champions Eropa dimulai pada Kamis (18/9/2014) pk. 01:45 WIB. Juara Eredivisie Belanda Ajax Amsterdam menjamu juara Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain (PSG), sementara jagoan La Liga Spanyol FC Barcelona kedatangan APOEL dari Siprus.

Melihat peta kekuatan keempat tim, Barcelona pantas diunggulkan lolos ke 16 besar. Pertandingan melawan APOEL, yang akan disiarkan secara langsung oleh Nex Entertainment, diprediksi bakal berjalan mudah bagi Lionel Messi dkk.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Yang menarik dibahas justru tim mana yang kelak akan tampil mendampingi Barca lolos ke babak perdelapan final.

APOEL hampir dapat dipastikan sudah cukup gembira bisa terlibat dalam fase grup Liga Champions dan sangat boleh jadi tim dari Kota Nikosia ini akan mengepak koper paling awal di antara empat kontestan Grup F.

Jadi, persaingan untuk menjadi pendamping Barca diarahkan ke PSG atau Ajax. Keduanya adalah juara di kompetisi domestik masing-masing. Dua pertemuan kedua tim dengan sistem home and away akan menjadi partai ‘final’ yang menentukan siapa yang lolos ke 16 besar.

Kedua tim punya keunggulan masing-masing. Ajax bermain dengan kolektivitas tinggi, sebagaimana diperlihatkan oleh banyak klub Belanda ataupun timnasnya. Sementara PSG memiliki salah satu bomber terbaik di dunia yang ada dalam diri pemain Swedia Zlatan Ibrahimovic.

Pergerakan Ibra sulit ditebak dan selalu berpotensi menjadi ancaman bagi wilayah pertahanan lawan. Hanya saja, kelebihan itu pula yang bisa-bisa berbalik menjadi kelebihan manakala pemain berdarah Bosnia-Kroasia itu cedera atau pergerakannya dapat ‘dimatikan’ lawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya