SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, JOGJA –Matchday keempat Liga Champions baru saja selesai digulirkan, semalam. Berikut hasil lengkap pertandingan di babak penyisihan grup yang dilansir Harianjogja.com dari berbagai sumber :

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Wakil Spanyol, Atletico Madrid meraih kemenangan atas Malmo di Stadion Swedbank. Atletico menang dua gol tanpa balas. Gol kubu Los Rojiblancos dicetak Koke dan Raul Garcia.

Kemenangan juga dimiliki Juventus. Tim raksasa Italia itu mengalahkan Olympiakos dalam pertandingan yang berlangsung sangat ketat. Bermain di Stadion Juventus Arena, skuat asuhan Massimiliano Allegri menang tipis 3-2.

Hasil positif tersebut membawa Juve ke peringkat dua klasemen grup A. Mereka memiliki enam poin, tertinggal tiga angka dari Atletico yang masih kokoh di singgasana.

Sementara itu, klasemen grup B dikuasai oleh Real Madrid. Kubu Los Blancos bahkan sudah mengamankan tiket ke babak 16 besar usai menaklukan Liverpool 1-0.

Kini poin Madrid tak dapat disusul oleh tim peringkat tiga dan empat. Untuk sementara Gareth Bale Cs sudah mengantongi 12 poin. Mereka unggul enam angka dari FC Basel, tim peringkat dua yang baru saja mengalahkan Ludogorets empat gol tanpa balas.

Sementara di grup C dan D, dua tim asal Jerman menguasai puncak klasemen. Di grup C, Bayer Leverkusen kokoh di singgasana. Sementara di grup D, ada Borussia Dortmund yang belum terkalahkan.

Leverkusen makin mantap di posisi teratas usai mengalahkan Zenit St Petersburg 2-1 di Stadion Petrovskij.

Di hari yang sama namun lokasi berbeda, Benfica sukses menaklukkan perlawanan AS Monaco. Gol tunggal Talisca di menit 82 menghidupkan harapan Benfica untuk lolos ke babak 16 besar.

Sementara itu, Dortmund makin berjaya di grup D Liga Champions. Pada matchday keempat, Die Borussen menang telak 4-1 atas Galatasaray.

Di laga lainnya, Arsenal menyia-nyiakan keunggulan yang sempat mereka raih. Menghadapi Anderlecht di Stadion Emirates, Arsenal akhirnya harus puas menyudahi laga dengan skor imbang 3-3.

Gol The Gunners dicetak Mikel Arteta, Alexis Sanchez, dan Alex-Oxlade Chamberlein. Sementara gol Anderlecht dilesatkan Anthony Vanden Borre (2 gol) dan Aleksandar Mitrovic.

 

Hasil Grup A:
Malmo 0 – 2 Atletico Madrid
Juventus 3 – 2 Olympiakos

Hasil Grup B:
Basel 4 – 0 Ludogorets
Real Madrid 1 – 0 Liverpool
Hasil Grup C:
Zenit 1 – 2 Bayer Leverkusen
Benfica 1 – 0 AS Monaco

Hasil Grup D:
Arsenal 3 – 3 Anderlecht
Borussia Dortmund 4 – 1 Galatasaray

Daftar Pencetak Gol

6 gol: Luiz Adriano (Shakhtar Donetsk)
5 gol: Benzema (Real Madrid)
3 gol: -Aubameyang (Borussia Dortmund), Brahimi (FC Porto), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Gervinho (AS Roma), Huntelaar (Schalke 04), Immobile (Borussia Dortmund) Martinez (FC Porto), Ramos (Borussia Dortmund), Son Heung-min (Bayer Leverkusen), Welbeck (Arsenal)

2 gol: Aguero (Manchester City), Cavani (Paris Saint Germain), Griezmann (Atletico Madrid), Hazard (Chelsea), Koke (Atletico Madrid), Mandzukic (Atletico Madrid), Messi (Barcelona), Mueller (Bayern Munich), Nani (Sporting Lisbon), Neymar (Barcelona), Reus (Borussia Dortmund), Robben (Bayern Munich), Rosenberg (Malmo), Sanchez (Arsenal), Silva (Sporting Lisbon), Teixeira (Shakhtar Donetsk), Tevez (Juventus), Vanden Borre (Anderlecht), B. Yilmaz (Galatasaray).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya