SOLOPOS.COM - Madrid vs AS Roma (Twitter)

Liga Champions 2015/2016 menyajikan kemenangan Real Madrid atas AS Roma.

Solopos.com, MADRID – Real Madrid berhasil melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2015/2016. Madrid menyingkirkan AS Roma di babak 16 besar dengan agregat 4-0.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Pada leg I di Stadion Olimpico, Madrid menang 2-0. Skor yang sama kembali terulang di leg kedua di Santiago Bernabeu, Rabu (9/3/2016) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez menjadi pencetak gol Madrid.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menyebut para pemainnya telah menuntaskan tugas dengan baik. Zidane semakin puas lantaran mereka berhasil menjaga clean sheet di babak 16 besar.

Zidane menyadari di leg kedua ini, pertandingan sangat sulit. Oleh karena itu dia memuji timnya yang tidak kebobolan. Apalagi Roma memiliki sejumlah kans untuk mencetak gol. Edin Dzeko dan Mohamed Salah terlihat punya peluang dan tinggal berhadapan dengan kiper namun keduanya gagal menuntaskan peluang dengan baik.

“Ini adalah sebuah laga sulit, tapi pada akhirnya kami meraih target kami yakni lolos. Dan kami tidak kebobolan satupun gol,” ujar Zidane seperti dilansir situs resmi UEFA, Uefa.com, Rabu (9/3/2016).

“Selama 90 menit banyak hal bisa saja terjadi, karena kami tampil menghadapi sebuah tim dengan pemain yang bagus dan cepat. Tapi kami menyelesaikan tugasnya,” sambungnya.

Sementara itu, Zidane juga tak lupa memuji penampilan sejumlah pemainnya, termasuk Lucas Vazquez. Vazquez yang masuk menggantikan Gareth Bale langsung menyumbang assist untuk gol pembuka Madrid yang dicetak Ronaldo.

“Casemiro tampil baik dan Lucas Vazquez juga penting. Dia memberikan seluruh kemampuan kapanpun bermain dan dia selalu mau bertarung. Saya senang dengan gol James. Dia berlatih dengan baik dan selalu penting untuk pemain sepertinya mencetak gol. Setiap kali Cristiano Ronaldo ada di lapangan, dia ingin mencetak gol dan terus melakukannya,” tuturnya.

“Kami sekarang bisa menantikan undiannya dan bersantai. Kami perlu beristirahat,” pungkas Zidane.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya