SOLOPOS.COM - Chelsea vs Porto (Twitter)

Liga Champions 2015/2016 menyajikan kemenangan Chelsea atas FC Porto.

Solopos.com, LONDON – Chelsea baru bisa memastikan langkahnya ke babak 16 besar Liga Champions 2015/2016 di matchday terakhir fase grup. Melawan FC Porto di Stamford Bridge, Kamis (10/12/2015), Chelsea menang dengan skor 2-0.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Sebelum laga ini digelar, baik Chelsea maupun Porto sama-sama mengemas 10 poin. Sementara di posisi ketiga ada Dynamo Kiev yang juga berpeluang melaju ke 16 besar Liga Champions 2015/2016 dengan torehan 8 poin. Oleh karena itu, Chelsea dan Porto memburu kemenangan untuk mengunci tiket 16 besar.

Seperti dilansir Detik.com, Kamis (10/12/2015), berlaga di depan publiknya sendiri, Chelsea mampu unggul lebih dulu. Baru 12 menit laga berjalan, Chelsea unggul berkat gol bunuh diri Ivan Marcano. Berawal dari penetrasi Diego Costa yang kemudian melepaskan tembakan, namun bola mampu ditepis Iker Casillas. Tapi bola justru mengenai Ivan Marcano dan memantul ke dalam gawang. Skor 1-0 untuk Chelsea.

Pada menit ke-28, Chelsea kembali mengancam. Hazard yang merangsek ke jantung pertahanan Porto kemudian mengoper bola kepada Oscar. Setelah melakukan kerja sama satu-dua dengan Willian, Oscar melepaskan tembakan ke arah gawang. Bola sempat mengenai kaki Marcano dan berbelok melebar dari gawang.

Satu menit kemudian giliran Porto yang mendapat peluang bagus. Sayang, sepakan Maxi Pereira dari sisi kanan kotak penalti masih bisa diblok oleh Oscar. Skor 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Chelsea mampu menggandakan keunggulan tepatnya pada menit ke-52. Berawal dari aksi Hazard yang kemudian memberi oper ke Willian. Tanpa kawalan berarti, pemain asal Brasil itu masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan yang tak bisa dihalau oleh Casillas. Skor 2-0 untuk Chelsea.

Empat menit berselang Porto mengancam. Berawal dari tendangan bebas Miguel Layun, Marcano menyambut bola dengan sundulan. Tapi upayanya itu masih melebar dari gawang Courtois.

Upaya Porto lewat tembakan Cristian Tello juga belum membuahkan hasil. Tembakan kaki kirinya setelah mencoba melewati barisan belakang Chelsea masih bisa dihalau oleh Courtois. Di menit ke-81, Chelsea nyaris menambah keunggulan melalui Hazard, namun tembakan pemain tersebut masih membentur tiang gawang. Skor 2-0 untuk The Blues bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan ini, Chelsea memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup G dengan perolehan 13 poin. Sementara itu, Porto harus terlempar ke Liga Europa setelah menempati posisi ketiga klasemen akhir. Mereka disalip Dynamo Kiev yang mengumpulkan 11 poin setelah di saat bersamaan menang 1-0 atas Maccabi Tel Aviv.

Susunan pemain Chelsea vs Porto:

Chelsea: Courtois, Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta, Ramires, Oscar (Pedro 81′), Hazard (Hazard 90′), Matic, Willian, Costa (Mikel 86′)

Porto: Casillas, Maxi Pereira (Neves 57′), Martins Indi, Maicon, Marcano, Layún, Brahimi, Herrera (Tello 71′), Danilo, Imbula (Aboubakar 56′), Corona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya