SOLOPOS.COM - Barcelona vs Arsenal (Twitter)

    Liga Champions 2015/2016 menyajikan lolosnya Barcelona ke babak perempatfinal.

    Solopos.com, BARCELONA – Barcelona sukses melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2015/2016. Di babak 16 besar mereka berhasil menyingkirkan wakil Inggris,  Arsenal, dengan agregat 5-1.

    Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

    Mengantongi kemenangan 2-0 di leg I, Barca kembali menang di leg kedua yang digelar di Camp Nou, Kamis (17/3/2016) dini hari WIB. Barca menang berkat sumbangan gol para penyerang mereka, Neymar, Luis Suarez, dan Lionel Messi yang dikenal sebagai Trio MSN.

    Sebagaimana dikuti dari Detik.com, pertandingan berjalan dalam tempo lambat pada menit-menit awal. Meski Barca lebih dominan dalam penguasaan bola, Arsenal masih mampu menghadirkan ancaman untuk tim tuan rumah. Sebuah serangan balik Arsenal pada menit kesepuluh dituntaskan Mesut Ozil dengan sebuah tembakan dari luar kotak penalti.

    Namun, tembakan Ozil masih sedikit melenceng. Beberapa menit kemudian, Arsenal mengancam lagi lewat Elneny. Elneny menembak dari luar kotak penalti, tapi masih melebar.

    Peluang pertama untuk Barca nyaris berbuah gol. Pada menit ke-17, Neymar mengirimkan umpan lambung terukur, yang diterima Lionel Messi di kotak penalti. Messi langsung berhadapan dengan David Ospina, tapi penyelesaiannya bisa dimentahkan oleh kiper Arsenal itu.

    Barca akhirnya mencetak gol pada menit ke-18. Neymar yang menerima operan mendatar dari Luis Suarez sukses menggetarkan gawang Arsenal lewat tembakan kaki kirinya.

    Menit ke-30, Barca berpeluang menggandakan keunggulannya lewat Neymar. Namun, tendangan Neymar meneruskan umpan dari Jordi Alba tepat mengarah ke Ospina. Neymar gagal memaksimalkan kesempatan yang diperolehnya pada menit ke-39. Sontekannya terlalu lemah sehingga dengan mudah diamankan Ospina.

    Pada menit berikutnya, Arsenal nyaris menyamakan skor. Umpan silang Hector Bellerin disundul Alexis Sanchez, tapi arahnya masih sedikit melebar. Skor 1-0 untuk keunggulan Barca tak berubah hingga babak pertama selesai.

    Arsenal langsung tancap gas sejak babak kedua dimulai dan berusaha menekan Barca. Upaya mereka membuahkan hasil setelah Elneny mencetak gol pada menit ke-51. Gol ini diawali umpan mendatar Sanchez dari sisi kanan. Elneny yang tak terkawal menyambar si kulit bundar dan tembakan melengkungnya tak bisa dijangkau kiper Barca, Marc-Andre Ter Stegen.

    Barca kembali unggul 2-1 setelah Suarez mencetak sebuah gol cantik pada menit ke-65. Dani Alves yang menusuk dari sisi kanan mengirimkan umpan lambung ke kotak penalti. Suarez berdiri bebas dan menyambut umpan tersebut dengan sebuah tembakan voli sambil melompat. Bola hasil tembakan Suarez menembus pojok gawang, sementara Ospina cuma terdiam melihat gawangnya bobol.

    Ter Stegen membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-80. Dia terbang untuk menepis bola hasil tendangan bebas Sanchez. Dia juga mampu menghalau usaha Olivier Giroud, yang mencoba memanfaatkan bola rebound.

    Dua menit kemudian, Barca berpeluang menambah keunggulannya lewat Sergio Busquets. Namun, sundulan Busquets meneruskan sebuah sepak pojok masih melenceng. Barca akhirnya memantapkan kemenangan mereka melalui gol Messi pada menit ke-88. Messi yang lolos dari kawalan bek-bek Arsenal mencetak gol dengan mencungkil bola melewati adangan Ospina.

    Susunan pemain Barcelona vs Arsenal

    Barcelona: Ter Stegen; Alves, Mascherano, Mathieu, Alba; Busquets, Rakitic (Arda Turan 77′), Iniesta (Sergi Roberto 72′); Messi, Suarez, Neymar

    Arsenal: Ospina; Bellerin, Koscielny, Gabriel, Monreal; Flamini (Coquelin 45′), Elneny; Iwobi (Giroud 73′), Oezil, Alexis; Welbeck (Walcott 73′)

    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
    Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya