SOLOPOS.COM - Ilustrasi AC Milan vs Newcastle di Liga Champions. (Instagram/nufc).

Solopos.com, JAKARTA-Pelatih Newcastle United Eddie Howe ingin skuad asuhannya menampilkan performa terbaik ketika melakoni laga perdana di Liga Champions atau UEFA Champions League (UCL) 2023/2024 Grup F ketika menjamu AC Milan di San Siro, nanti malam, Selasa pukul 23.45 WIB. Pertandingan ini disiarkan langsung SCTV.

Newcastle yang tergabung di Grup F bersama Milan, Paris Saint-Germain (PSG), dan Borussia Dortmund akan memulai petualangannya di UCL untuk pertama kalinya setelah sempat absen selama dua dekade atau terakhir kali pada musim 2002/2003 silam.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

“Kami ingin melakukannya sebaik yang kami bisa. Kami ingin menjadi sangat kompetitif. Kami ingin menunjukkan gaya permainan kami. Yang pertama dan terpenting, sifat kompetitif dalam permainan kami harus ada,” ucap Howe dilansir Football Italia yang dikutip Antara, Selasa.

Jelang laga perdana nanti, The Magpies mempunyai modal yang bagus karena di laga sebelumnya, di ajang Liga Inggris 2023/2024 memetik kemenangan 1-0 dari Brentford pada Minggu (16/9/2023).

Sementara, di kubu tim lawan, Rossoneri, tim asuhan Stefano Pioli itu baru saja menelan pil pahit karena kalah telak 1-5 di Derbi Milan melawan Inter Milan pada Sabtu (16/9/2023).

“Saya belum pernah menghadiri pertandingan Liga Champions, saya terlalu sibuk bekerja! Ini akan menjadi momen yang membanggakan bagi semua orang setelah sekian lama berlalu. Kami harus berada dalam kondisi terbaik,” ujar Howe.

Berbicara tentang kekuatan lawan, mantan pelatih AFC Bournemouth itu mengatakan Milan merupakan tim yang sulit dikalahkan karena memiliki pemain-pemain berkualitas dan pelatih yang bagus.

Milan merekrut 10 pemain pada bursa transfer musim panas ini yang dua di antaranya kerap dijumpai Newcastle di Liga Inggris, Christian Pulisic dan Ruben Loftus-Cheek.

“Kami menghadapi pertandingan yang sangat sulit di depan kami. Mereka [AC Milan] adalah tim dengan banyak pemain berkualitas dan pelatih yang fantastis,” kata Howe.

Pada laga nanti akan menjadi reuni bagi Sandro Tonali di San Siro setelah meninggalkan klub yang membesarkan namanya itu pada bursa transfer musim panas ini dengan biaya sebesar 70 juta euro.

“Dia seorang pemimpin. Bersemangat atas apa yang bisa dia lakukan untuk kita, baik saat ini maupun di masa depan. Dia tersedia [sempat absen vs Brentford] untuk pertandingan besok [melawan Milan]. Sia sangat bersemangat,” ulas Howe.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Jadwal Liga Champions Matchday 1: Ada Bayern Munchen vs Manchester United”

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya