SOLOPOS.COM - Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp. dok (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, DORTMUND—Aksi tak terpuji pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, dalam laga Liga Champions melawan Napoli, tengah pekan lalu, berbuntut panjang.

Badan Sepak bola Eropa (UEFA) mengganjar manajer 46 tahun itu dengan sanksi satu laga yang akan berlaku dalam duel kandang timnya melawan Olympique Marseille, tengah pekan depan.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Sanksi untuk Klopp di kompetisi Eropa bahkan bisa bertambah lebih dari satu laga jika sidang Komite Disiplin UEFA memutuskan demikian.

Klopp melakukan “serangan” kepada ofisial pertandingan di laga Liga Champions melawan Napoli, Kamis (19/9/2013) dini hari WIB, karena kesal wasit tidak langsung mengizinkan Neven Subotic kembali ke lapangan.

Setelah insiden itu, Klopp sendiri mengaku telah bertindak berlebihan dan membuat permintaan maaf atas sikap tercelanya. Namun hal itu tidak menghentikan sikap tegas UEFA yang memutuskan sanksi untuk pelatih bersangkutan.

“Saya berlaku seperti seekor kera di luar sana. Aku telah melampaui batas dan merasa sedih hal itu terjadi,” ungkap Klopp, dilansir BBC, Rabu (25/9/2013).

Sanksi untuk Klopp jelas memberikan pukulan lain untuk Dortmund. Tim berjuluk Die Borussen itu membuka penyisihan grup F Liga Champions dengan hasil negatif setelah kalah 1-2 dari Napoli.

Sementara itu Dortmund sukses melewati adangan Munchen 1860 dalam duel  putaran kedua DFB Pokal di Allianz Arena, Rabu (25/9/2013) dini hari WIB. Die Borussen menang 2-0 atas tim Bundesliga 2 itu dengan melalui donasi gol-gol dari Pierre Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan di babak extra time.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya