SOLOPOS.COM - Massimiliano Allegri (JIBI/REUTERS/Max Rossi)

Liga Champions diwarnai dengan kemenangan Juventus atas Barcelona.

Solopos.com, TURIN – Juventus berhasil memetik kemenangan atas Barcelona pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions musim ini. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, gembira atas hasil tersebut namun tak ingin anak asuhnya jemawa.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Bertanding di Juventus Stadium, Rabu (12/4/2017) dini hari WIB, Juve menang dengan skor telak 30. Striker Paulo Dybala menjadi bintang kemenangan Juve lewat dua gol yang ia bikin di babak pertama. Satu gol Juve lainnya terjadi di babak kedua lewat tandukan Giorgio Chiellini.

Kemenangan itu membuat kans Juve untuk lolos ke babak semifinal terbuka lebar. Mereka hanya perlu mempertahankan keunggulan pada leg kedua yang digelar di markas Barca, Camp Nou, 19 April 2017 mendatang. Namun, Allegri menuntut timnya untuk tetap membumi karena perjuangan belum berakhir.

“Kami baru setengah jalan karena ada 45 hari hingga akhir musim. Sekarang kami belum memenangi scudetto, Coppa Italia, atau lolos ke semifinal Liga Champions,” ujar Allegri seperti dilansir Football Italia, Rabu.

“Pertandingan malam ini harus memberi kami kepercayaan diri lebih besar dan kesadaran tentang apa yang bisa dicapai oleh skuat ini,” tambahnya.

“Memang tepat untuk bergembira atas apa yang sudah kami lakukan. Tapi, kami juga harus tetap membumi dan mempertahankan keseimbangan karena kami belum meraih apapun.”

Pernyataan Allegri itu didasari oleh comeback spektakuler Barca saat menghadapi Paris Saint Germain di babak 16 besar. Saat itu, Barca yang tertingga 0-4 pada leg pertama, mampu membalikkan kedudukan pada leg kedua dengan skor 6-1.

“Barcelona mencetak enam gol ke gawang Paris Saint-Germain, jadi kami tahu ini adalah pertandingan yang rumit. Seperti yang saya bilang kemarin, kami harus memaksimalkan kekuatan kami dan kelemahan Barca,” tandas Allegri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya