SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NICOSIA — APOEL FC secara mengejutkan menyingkirkan raksasa asal Prancis, Olympique Lyon. Tiket ke perempatfinal itu mereka raih setelah mengalahkan Lyon melalui babak adu penalti.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Neo GSP Stadium, Kamis (8/3/2012) dinihari WIB, APOEL sudah unggul melalui Gustavo Manduca di menit kesembilan. Umpan terobosan Ailton ke kotak penalti diterima oleh Konstantinos Charalambides. Nama terakhir kemudian meneruskan bola kepada Manduca yang ada di tiang jauh.

Sepakan kaki kiri Manduca pun membuat gawang Lyon yang dikawal Hugo Lloris bergetar. Skor 1-0 tersebut membuat agregat kedua tim sama kuat; 1-1, setelah sebelumnya Lyon menang 1-0 pada pertemuan perdana. Sampai 90 menit laga berjalan, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap tak berubah.

Pada babak perpanjangan waktu, Lyon sempat mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak gol. Salah satunya adalah melalui sundulan Maxime Gonalons di menit ke-103. Namun, sundulan Gonalons masih bisa diblok oleh kiper Dionisis Chiotis.

APOEL malah harus bermain dengan 10 orang setelah Manduca mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-115. Meski kalah jumlah pemain, APOEL tetap berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan. Laga pun dilanjutkan ke babak adu penalti.

Dalam babak tos-tosan ini, Chiotis menjadi pahlawan setelah berhasil memblok dua tendangan algojo Lyon, Alexandre Lacazette dan Michel Bastos. Sementara itu, empat penendang APOEL semuanya sukses mengeksekusi tendangan.

Ketika tendangan Bastos diblok oleh Chitois, kegembiraan milik skuad arahan Ivan Jovanovic itu pun meledak. Detikcom

Penendang Lyon
Kim Kallstrom–berhasil
Lisandro Lopez–berhasil
Bafetimbi Gomis–berhasil
Alexandre Lacazette–gagal
Michel Bastos–gagal

Penendang APOEL
Ailton Almeida–berhasil
Nuno Morais–berhasil
Nektarious Alexandrou–berhasil
Ivan Trickovski–berhasil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya