SOLOPOS.COM - Bek Arsenal, Bacary Sagna (kiri), Laurent Koscielny (tengah) dan Olivier Giroud (kanan) dalam sebuah sesi latihan tim, Februari 2013. (JII/Solopos/Reuters/Eddie Keogh)

Solopos.com, LONDON–Dua klub Liga Premier asal London, Arsenal dan Chelsea, sama-sama mengincar kemenangan di laga pertama penyisihan grup Liga Champions melawan Olympique Marseille dan Basel, Kamis (19/9/2013) dini hari WIB.

Arsenal boleh saja tergabung di Grup G yang disebut-sebut sebagai grup maut penyisihan Liga Champions musim 2013/2014. Namun klub Liga Premier itu justru menyambut lawatan ke Olympique Marseille, Kamis (19/9) dini hari WIB, dengan perasaan sumringah.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Sikap Arsenal memang cukup beralasan. Pasalnya di atas kertas, Marseille memang merupakan tim yang ‘paling lemah’ dibandingkan dua tim lain di grup yang sama, Napoli dan Borussia Dortmund. Dengan pengalamannya selama ini, The Gunners, julukan Arsenal, berharap akan mampu menjinakkan tuan rumah dan membawa pulang angka penuh.

Hasil itu dinilai sangat penting untuk mengurangi tekanan tim London Utara pada saat berhadapan dengan dua tim kuat lainnya, Napoli dan Dortmund.

Hal itu pulalah yang dirasakan oleh penyerang Arsenal, Olivier Giroud. Pemain 26 tahun itu mengungkapkan laga tandang kontra Marseille akan menjadi peluang tim Gudang Peluru untuk mendapatkan bekal berharga di Grup F.

“Aku mengenal Marseille dengan baik, sebuah atmosfer hebat dan keramaian yang luar biasa,” ungkap Giroud, dilansir themalaymailonline.com, Selasa (17/9/2013).

“Aku yakin kami akan berjuang seperti yang dibutuhkan untuk menang dan membuat start bagus di Liga Champions. Kami harus kuat dan terlepas dari masalah cedera, tim ini memiliki kualitas untuk menang,” lanjut eks penyerang Montpellier itu.

Sementara itu penyerang Chelsea, Eden Hazard, meminta timnya langsung bangkit setelah kekalahan menyakitkan dari Everton, akhir pekan ini. Tim berjuluk The Blues itu akan menjamu Basel di Stamford Bridge dalam duel penyisihan Grup E Liga Champions, Kamis (19/9/2013) dini hari WIB. Penyerang 22 tahun itu mengingatkan kekalahan beruntun dalam dua pertandingan di dua ajang berlainan untuk tim sebesar Chelsea akan menjadi hasil memalukan.

“Kami mempunyai laga lain di Liga Champions dan tim harus menang dan jika kami kalah, maka itu akan sangat buruk,” ungkap Hazard, dilansir thesportsreview.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya