SOLOPOS.COM - Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund (JIBI/REUTERS/Darren Staples)

Liga Champions diwarnai dengan kemenangan Tottenham Hotspur atas Borussia Dortmund.

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur akhirnya meraih kemenangan di Stadion Wembley. Mereka baru saja menghajar Borussia Dortmund di partai pertama Liga Champions musim ini.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Tottenham menang dengan skor 3-1 dalam laga perdana grup H Liga Champions di Wembley, Kamis (14/9/2017) dini hari WIB. Harry Kane mencetak dua gol untuk Spurs, sementara satu gol lainnya dibuat Son Heung-min. Sementara satu-satunya gol balasan Dortmund dicetak Andry Yamolenko.

Kemenangan itu pun mengakhiri rentetan hasil buruk Spurs di Wembley. Seperti diketahui, sejak musim lalu Spurs menjadikan Wembley sebagai kandang di kompetisi Eropa karena kandang mereka, White Hart Lane, direnovasi. Bahkan pada musim ini, The Lilywhite sepenuhnya bermarkas di Wembley.

Namun, Wembley memang menjadi kutukan tersendiri bagi Spurs. Dari 11 laga yang sudah dijalani di stadion yang menjadi markas Timnas Inggris itu, Tottenham hanya meraih sekali kemenangan. Tiga laga lainnya berakhir imbang dan tujuh berakhir dengan kekalahan.

Pada musim ini di ajang Liga Premier Inggris, Tottenham sudah menjalani dua laga kandang di Wembley dan hasilnya imbang sekali dan kalah sekali. Kemenangan atas Dortmund di Wembley pun seakan mematahkan kutukan untuk Spurs.

“Mungkin orang-orang akan berhenti membicarakan kesialan, seperti yang mereka lakukan dulu. Ini hasil yang fantastis bukan hanya karena tiga angka. Saya harap ini akan menghentikan pembicaraan tentang tim dan klub ini,” ujar manajer Spurs, Mauricio Pochettino, seperti dikutip dari Telegraph.co.uk, Kamis.

“Langkah yang amat besar bisa memulai dengan cara seperti ini. Untuk mendapatkan tiga poin. Sangat penting bisa meraih tiga poin melawan tim fantastis seperti Borussia Dortmund, yang punya pemain luar biasa,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya