SOLOPOS.COM - Real Madrid vs Atletico Madrid (JIBI/Reuters/Susana Vera)

Liga Champions diwarnai dengan kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid.

Solopos.com, MADRID – Real Madrid berhasilmenjadi pemenangan leg pertama babak semifinal Liga Championsmusim ini. Menghadapi sang tetangga, Atletico Madrid, Los Blancos menang dengan skor telak 3-0.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bertanding di Santiago Bernabeu, Rabu (3/5/2017) dini hari WIB, Atletico sebenarnya memberikan perlawanan yang cukup berarti sejak awal. Mereka meneapkan penjagaan atau pressing ketat kepada Madrid. Namun, tuan rumah mampu tampil oke dan cukup bayak mengancam lawan.

Di menit ketujuh, Madrid nyaris mencetak gol. Tusukan Dani Carvajal yang diakhiri dengan umpan silang berhassil ditepis Oblak. Tapi bola muntah mengarah ke Benzema. Sayang, bola sontekannya kembali bisa digagalkan Oblak.

Serangan Madrid akhirnya berbuah gol di enit ke-10. Serangan dari sisi kanan Madrid sempat mentah sebelum akhirnya bola jatuh di kaki Casemiro. Diakeudian elepaskan tembakan ke tengah yang diteruskan sundulan oleh Ronaldo dan berbuah gol. Skor 1-0 untuk Madrid.

Atletico kemudian balik mengancam di menit ke-17. Koke melepaskan umpan terobosan dan diterima Kevin Gameiro di belakang garis pertahanan Madrid. Gameiro coba melewati Keylor Navas yang menerjang di sentuhan pertamanya, tapi bola bisa dijangkau kiper Madrid itu dan dihalau.

Di sisa babak pertama, banyak peluang tercipta. Namun, tak ada gol lagi hingga jeda. Skor 1-0 untuk Madrid pun menutup paruh pertama.

Di babak kedua, Madrid lebih gencar lagi melakukan serangan. Hal itu semakin membuat Atletico kian kesulitan mengembangkan permainan. Hasilnya, tim polesan Zinedine Zidane itu berhasil menambah dua gol lagi.

Keunggulan Madrid bertambah di menit ke-73. Berawal dari sebuah serangan di sisi kiri, oleh Marcelo, Romaldo, dan Benzema. Pada akhirnya, Ronaldo mendapat bola lambung liar setelah Filipe Luis gagal menyapu bola. Ronaldo langsung melepaskan tendangan keras dan berbuah gol.

Ronaldo kemudian melengkapi torehan hat-tricknya di menit ke-86. Lewat serangan balik, Vazquez menusuk di sisi kanan dan memberikan umpan tarik ke depan gawang. Casemiro melewatkan bola, yang kemudian diterima Ronaldo dalam posisi bebas. Dengan mudah dia menceploskannya ke dalam gawang. Skor 3-0 untuk Madrid pun bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Real Madrid: Navas; Carvajal (Nacho 46′), Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Isco (Asensio 68′), Benzema (Vázquez 78′), Ronaldo

Atletico Madrid: Oblak; Savic, Lucas, Godin, Filipe; Gabi, Saul (Gaitan 58′), Koke, Carrasco (Correa 68′); Griezmann, Gameiro (Torres 57′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya