SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rekor pertemuan    : 8 kali
Menang    : Chelsea 2 kali, Barcelona 2 kali
Imbang    : 4 kali
Gol    : Chelsea 11 gol, Barcelona 10 gol

5 Pertemuan Terakhir
7/5/09     LC    Chelsea     1 – 1    Barcelona
29/4/09    LC    Barcelona     0 – 0    Chelsea
1/11/06    LC    Barcelona     2 – 2    Chelsea
19/10/06    LC    Chelsea     1 – 0    Barcelona
7/3/06    LC    Barcelona     1 – 1    Chelsea

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Liga champions chelsea vs barcelona

Rekor di LC 2012
Chelsea    M(10)     M(6)    S(2)    K(2)    M-K(21-9)
Barcelona    M(10)    M(8)    S(2)    K(0)    M-K(33-7)
Keterangan: LC (Liga Champions), M (Main), M (Menang), S (Seri), K (Kalah), M-K (Masuk-Kemasukan)

Gelar JuaraTop Skorer Tim
Chelsea    : Didier Drogba 4 gol
Barcelona    : Lionel Messi 14 gol

Chelsea    : Liga Premier (4), Liga Champions (0), Championship (2), Piala UEFA (2), Piala Super UEFA (1), Piala FA (6), Piala Liga (4), Community Shield (4).

Barcelona    : La Liga (21), Copa del Rey (25), Liga Champions (4), Piala Super (14), Piala Dunia Antarklub (2).

 

Fakta Tim

– Chelsea kebobolan 94 gol di Liga Champions, fase grup hingga final dan Piala Eropa.
– Chelsea mencetak gol paling sedikit dibanding semifinalis lain dengan 21 gol dan kebobolan paling banyak dengan sembilan gol.
– Chelsea melesakkan 74 tendangan ke gawang dan memenangi 49 sepak pojok, itu menjadi yang terendah di antara semifinalis lainnya.
– Para pemain Chelsea, yakni Branislav Ivanovic, David Luiz , Ashley Cole dan Raul Meireles bakal terkena hukuman tak tampil laga selanjutnya jika mendapat kartu kuning di laga nanti.
– Chelsea, yang mengangkat trofi Piala FA tiga kali di enam musim terakhir, mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 5-1 di semifinal Piala FA dan akan menghadapi Liverpool di final. Mereka hanya kalah dua kali dari 32 laga terakhir Piala FA, satu di antaranya dalam adu penalti.
– Pada 31 Maret lalu Fernando Torres mencetak gol perdananya di Liga Premier saat Chelsea menang 4-2 atas Aston Villa setelah puasa gol selama1.035 menit.
– Chelsea tak terkalahkan di 11 laga kandang di 2012, delapan di antaranya berhasil dimenangkan.
– Sebanyak 18 dari 38 kali Chelsea kebobolan di Liga Premier terjadi di 15 menit akhir laga.
– Barcelona telah mengemas 797 gol di kompetisi UEFA. Gol AC Milan ke di perempat final merupakan kebobolan kali ke-400 Barcelona.
– Lionel Messi menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol di Liga Champions saat menaklukkan Bayern Leverkusen di 16 besar.
– Barcelona mencetak 20 gol di fase grup, menyamai rekor Manchester United di musim 1998/1999. Jumlah 33 gol dari 10 laga menempatkan sebagai tim paling produktif.
– Barca menjadi tim dengan tendangan melenceng (86) dan sepak pojok (58) terbanyak dibanding semifinalis lain. Mereka tim dengan catatan pelanggaran (96) dan kartu kuning (13) paling sedikit.
– Messi menjadi pencetak skor terbanyak dengan 14 gol, menciptakan standar rekor baru di Liga Champions. Rekor sebelumnya adalah 12 gol yang dicetak Ruud van Nistelrooy di 2002/03, namun itu sudah disamai Messi di musim lalu.
– Messi juga menjadi pemai yang paling banyak melepaskan tendangan ke gawang (34) dan melenceng (26) dibandin pemain lain.
– Kartu kuning berikutnya bakal membuat Carles Puyol dan Javier Mascherano bakal terkena hukuman.
– Skuat besutan Josep Guardiola ini tak terkalahkan 54 kali di Camp Nou, menang 47 kali sejak kalah 0-2 dari Hercules pada September 2010.
– Barca telah memenangi tiga trofi juara musim ini yakni Piala Super UEFA, Piala Super Spanyol dan Piala Dunia Antarklub.

Pemain yang Perlu Diwaspadai

petr cech, kiper chelseaChelsea
Petr Cech
Penjaga gawang Chelsea ini cukup beruntung untuk lolos dari hukuman kartu merah setelah menjatuhkan pemain Tottenham Hotspur, Emmanuel Adebayor. Hadirnya Cech di bawah mistar gawang The Blues, bakal membuat sibuk Lionel Messi cs.
Dengan sejumlah pemain belakang yang mengalami cedera, The Blues mau tidak mau harus memperkokoh benteng pertahanan mereka. Karena itu mereka sangat butuh penampilan prima Cech untuk menjaga gawang Chelsea tetap perawan hingga akhir pertandingan. Kebobolan di laga kandang, bisa berdampak negatif Chelsea yang sangat berniat melaju ke final.

Lionel Messi, Striker BarcelonaBarcelona
Lionel Messi
Siapa lagi kalau bukan Si Kutu. Pemain mungil asal Argentina itu sangat akrab dengan rekor musim ini. Namun pencapaian yang didapat itu belum memuaskan Messi. Ia pun siap untuk mencetak rekor baru saat bertandang ke Stamford Bridge.
Sejauh ini saja, Messi telah mengukir 14 gol di Liga Champions. Jumlah ini berpotensi semakin membengkak begitu ia tampil di London. Tapi sayang, sejauh ini ia belum berhasil mencatatkan namanya di papan skor saat menghadapi Chelsea di kompetisi ini. Sementara di La Liga Spanyol, pemain yang juga memiliki julukan Messiah ini telah mengoleksi 41 gol.
Hanya Raul dan Ruud van Nistelrooy yang telah mencetak gol lebih banyak dari Messi di Liga Champions. Tapi rekor itu diprediksi tak akan bertahan lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya