SOLOPOS.COM - David Luiz (google img)

David Luiz (google img)

LONDON–Jelang duel sulit kontra Barcelona di leg pertama semifinal Liga Champions, Chelsea dihadapkan pada potensi masalah krisis cedera pemain di barisan pertahanan. Bek sentral, David Luiz diragukan tampil setelah mengalami masalah hamstring.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

The Blues, julukan Chelsea, masih mengobservasi kemungkinan pemain asal Brazil itu untuk diturunkan ketika menghadapi Barcelona di Stamford Bridge, Kamis (19/4/2012) dini hari WIB. Luiz dibekap cedera hamstring saat Chelsea mencukur Tottenham Hotspur 5-1 di semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Minggu (15/4/2012) waktu setempat. Bahkan Luiz harus ditandu saat keluar lapangan.

Pengganti Luiz, Gary Cahill juga meninggalkan Wembley dengan masalah kaki. Namun Cahill sepertinya memiliki peluang lebih besar pulih lebih cepat dibandingkan Luiz. Sementara kapten John Terry memaksakan diri tetap bermain kendati masih kesakitan akibat tulang rusuknya patah.

Manajer sementara Chelsea, Roberto Di Matteo hanya memiliki Branislav Ivanovic sebagai satu-satunya bek sentral yang fit dan bisa menjadi pilihan meski terkena skorsing di kompetisi domestik.

Keputusan Di Matteo menurunkan skuat terbaiknya saat menghadapi Spurs terbayar lunas dengan hasil gemilang yang berbuah tiket final Piala FA. Namun cedera seperti yang dialami Luiz menjadi risiko yang harus dihadapi Chelsea menjelang pertemuan dengan Barca. “Pada saat ini kemungkinan dia diragukan bisa tampil di pertandingan selanjutnya,” ujar Di Matteo seperti dilansir Espnstar, Senin (16/4/2012).

Striker Didier Drogba juga meninggalkan lapangan dengan masalah hamstring. “Sejumlah pemain kami mengalami memar dan cedera ringan, jadi ini hanya masalah mengkaji tim,” sebut pria berkebangsaan Italia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya