SOLOPOS.COM - Dele Alli (JIBI/Reuters/Paul Childs)

Liga Champions diwarnai dengan kemenangan Tottenham Hotspur.

Solopos.com, LONDON – Bintang muda Tottenham Hotspur, Dele Alli, mencatatkan pencapaian spesial saat melawan Real Madrid dalam lanjutan Liga Champions. Dia menyamai pencapaian dua legenda Inggris, Steven Gerrard dan David Beckham.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Dalam pertandingan di Stadion Wembley, Kamis (2/11/2017) dini hari WIB, Tottenham menang dengan skor 3-1. Alli mencetak dua gol di laga itu, sementara satu gol lainnya dilesakkan Christian Eriksen. Sedangkan satu gol balasn Madrid dibuat oleh Cristiano Ronaldo.

Dikutip dari Metro.co.uk, Alli menjadi pemain Inggris ketiga yang mencetak brace ke gawang Real Madrid di ajang Liga Champions. Sebelumnya, ada Gerrard dan Beckham yang melakukan hal serupa. Gerrard mencetak dua gol langsung ke gawang Madrid dalam satu pertandingan saat masih membela Liverpool, sementara Beckham saat masih berkostum Manchester United.

“Pertandingan ini adalah penampilan yang fantastis dari kami. Kami tahu jika kami menyerang sesuai strategi bermain kami dan tangguh di belakang maka kami bisa menciptakan peluang-peluang,” kata Alli di Reuters.

“Saya tidak kaget kami mendominasi pertandingan. Kami tak mau hanya menandingi tim-tim seperti ini karena kami ingin juga mengalalahkan mereka,” sambung pemain 21 tahun itu.

Penampilan oke Alli itu pun mendapat pujian dari pelatihnya di Tottenham, Mauricio Pochettino. Pelatih asal Argentina itu menilai Alli telah menunjukkan kualitasnya sebagai pemain mumpuni di Eropa.

“Saya kira itu kesempatan hebat bagi Dele untuk menunjukkan kualitasnya,” kata Pochettino.

“Dia mencetak dua gol dan hampir menciptakan hat-trik. Saya merasa dia lebih baik dan makin baik setiap hari,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya