SOLOPOS.COM - Pemain Schalke, Julian Draxle (kiri), berselebrasi saat timnya menang atas Basel, Rabu (2/10/2013) dini hari WIB. (JIBI/Solopos/Reuters)

Pemain Schalke, Julian Draxle (kiri), berselebrasi saat timnya menang atas Basel, Rabu (2/10/2013) dini hari WIB. (JIBI/Solopos/Reuters)

Pemain Schalke, Julian Draxle (kiri), berselebrasi saat timnya menang atas Basel, Rabu (2/10/2013) dini hari WIB. (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, BASEL—Gol mengesankan Julian Draxler mengantar Schalke 04 menang tipis 1-0 di kandang Basel pada laga lanjutan Liga Champions Grup E, Rabu (2/10/2013) dini hari WIB. Hasil ini memaksa Basel kembali berpijak ke bumi setelah dua pekan lalu secara mengejutkan mampu mempermalukan Chelsea di London.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Gol cantik Schalke berawal ketika bola sepak pojok dihalau oleh pemain Basel. Namun bola malah jatuh ke kaki Draxler yang berada 35 meter dari gawang. Tanpa ampun, pemain berusia 20 tahun itu melepaskan tendangan keras ke pojok atas gawang Basel di menit ke-54.

Sebelumnya, Schalke juga memiliki peluang emas mencetak gol saat upaya Roman Neustaedter membentur tiang gawang. Peluang ini tercipta juga berkat skill brialian Draxler, sayangnya masih gagal dikonversikan menjadi gol.  Namun, secara keseluruhan kedua tim bermain kurang menarik. Tak banyak tercipta peluang selama 90 menit pertandingan.

Kemenangan ini membuat Schalke mengantongi nilai enam dari dua laga pertama Grup E. Hebatnya, klub berjuluk Royal Blues tersebut juga belum kebobolan. Hal ini sangat kontras dengan penampilan Schalke di ajang liga domestik, di mana mereka dinilai sebagai salah satu tim paling tidak stabil di Bundesliga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya