SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Champions diwarnai dengan Marek Hamsik yang berada di ambang rekor.

Solopos.com, JAKARTA – Marek Hamsik ditunggu pencapaian manis bersama Napoli. Dia berkesempatan menyamai pencapaian Edinson Cavani sebagai pencetak gol terbanyak ketiga di Napoli.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Kesempatan itu dimiliki Hamsik saat Napoli melawan Dynamo Kiev di San Paolo, Kamis (24/11/2016) dini hari WIB, dalam lanjutan matchday kelima Liga Champions 2016/2017. Saat ini Hamsik sudah mengoleksi 103 gol untuk Napoli di semua ajang.

Seperti dikutip dari Uefa.com, Hamsik butuh satu gol lagi untuk menyamai rekor Cavani yang punya 104 gol untuk Napoli dan sebagai pencetak gol terbanyak ketiga klub. Selain itu, Hamsik akan semakin mendekati top skorer sepanjang masa Napoli, Diego Maradona, yang punya 115 gol.

“Saya takkan bisa seperti dirinya, tapi akan spesial jika bisa melewati rekornya,” kata Hamsik soal memecahkan rekor Maradona, beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, pertandingan melawan Dynamo Kiev juga cukup krusial bagi Napoli. Hal itu lantaran persaingan ketat terjadi di antara klub para penghuni Grup B Liga Champions. Napoili memang menduduki posisi teratas, namun posisinya masih rawan.

Napoli mengoleksi tujuh poin dari empat laga. Angka itu sama dengan koleksi Benfica yang berada di posisi kedua. Semantara Besiktas yang menguntit di posisi ketiga punya enam poin, serta Dynamo Kiev yang mengoleksi satu poin berada di posisi buncit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya