SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Champions diwarnai dengan kemenangan Bayern Munchen atas PSV Eindhoven.

Solopos.com, EINDHOVEN — Bayern Munchen membuat publik PSV Eindhoven menangis. Tim berjuluk Die Roten itu menyingkirkan PSV dari Liga Champions di hadapan pendukung lawan mereka tersebut dengan kemenangan 2-1 di Philips Stadion, Eindhoven, Rabu (2/11/2016) dini hari WIB.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Bayern sempat tertinggal 0-1 oleh gol pemain PSV, Santiago Arias, ketika pertandingan baru berjalan 14 menit. Namun tim asal Bavaria tersebut bisa bangkit dengan dua gol Robert Lewandowksi, salah satunya lewat titik penalti pada menit ke-34.

Kemenangan Bayern tidak lepas dari perubahan strategi yang dilakukan Pelatih Die Roten, Carlo Ancelotti. Mantan arsitek Real Madrid, Chelsea, dan AC Milan tersebut memasukkan Kingsley Coman dan Douglas Costa ketika memasuki menit ke-64. Hasilnya, Bayern mampu menambah gol kemenangan yang dikemas Lewandowski pada menit ke-73.

“Saya berusaha mengubah sistem bermain dengan dua winger dan membuka ruang. Kami melakukan itu dan Lewandowski mencetak gol. Sangat sulit di awal, namun perlahan cara kerja kami mungkin kembali dan bisa sampai mengakhiri dengan kemenangan,” jelas Ancelotti, seperti dilansir Soccerway.

Bayern pun memastikan lolos ke babak 16 besar setelah kemenangan di Eindhoven tersebut. Sayangnya, Die Roten masih berdiri di peringkat kedua klasemen sementara Grup D Liga Champions, terpaut tiga poin di bawah Atletico Madrid yang mengemas poin sempurna dalam empat laga.

Atletico juga memastikan melenggang ke fase knock-out setelah membungkam Rostov dengan skor 2-1 di Vincente Calderon, Rabu WIB. Dua gol Atletico diborong Antoine Griezmann masing-masing pada ke-28 dan injurytime babak kedua. Pemain Rostov asal Iran, Sardar Azmoun, sempat menyamakan kedudukan 1-1 lewat golnya di menit ke-30.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya