SOLOPOS.COM - Laga antara Pasris Saint Germain melawan Lille berakhir imbang pada Kamis (4/12/2014) dini hari WIB. Ist/Dok/Ilustrasi

Liga Champions mempertemukan dua klub kaya Eropa, Chelsea vs PSG.

Solopos.com, LONDON — Paris Saint Germain (PSG) memiliki cara tersendiri untuk memotivasi pemain mereka agar bisa mengalahkan Chelsea pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, London, Kamis (12/3/2015) pukul 02.45 WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tim kaya raya yang dikuasai pengusaha asal Qatar, Nasser Ghanim Al-Khelaifi, tersebut akan mengguyur Zlatan Ibrahimovic dkk. dengan bonus senilai 180.000 poundsterling atau setara Rp3,5 miliar per pemain apabila bisa membekuk Chelsea di Stamford Bridge, medio pekan ini.

Meski demikian, anak asuh Laurent Blanc tersebut tidak akan mudah membuat kantong mereka menjadi tebal. Les Parisiens, juluan PSG, hanya membawa modal 1-1 pada leg pertama di Paris. Hasil itu membuat mereka harus menang minimal 1-0 atau bermain imbang 2-2 agar bisa lolos ke perempat final. Sementara apabila mereka ditahan imbang 0-0, maka The Blues yang berhak melangkah ke babak berikutnya dengan mengandalkan keunggulan gol tandang seperti musim lalu.

Sebelumnya, pasukan Les Parisiens telah diguyur bonus 71.600 poundsterling atau sekitar Rp1,4 miliar setelah lolos dari fase grup. Seperti dilansir Daily Mail, Selasa (10/3), bonus itu akan terus dianaikkan apabila bisa lolos ke tahap berikutnya.

Edinson Cavani dkk. akan mendapatkan 450.000 euro atau sekitar Rp6,3 miliar jika mampu menginjakkan kaki di babak empat besar dan 700.000 poundsterling atau sekitar Rp13,9 miliar apabila bisa lolos ke babak final yang akan digelar di Berlin. Sementara apabila Thiago Silva dkk. menjadi kampiun di Liga Champions musim ini, mereka akan diberi bonus 1 juta euro alias Rp14,1 miliar.

Blanc mengaku optimistis dengan kemampuan anak didiknya. Apalagi, kali ini mereka akan turun dengan kekuatan nyaris penuh, termasuk dengan Ibrahimovic yang pernah absen ketika PSG takluk 0-2 di Stamford Bridge, musim lalu. Selain itu, PSG juga bertandang ke Stamford Bridge dengan bekal 14 laga tak terkalahkan di semua kompetisi.
“Tentu kami yakin melawan Chelsea,” jelas Blanc, dilansir gulfnew.com.

Sementara itu, suporter Chelsea berencana mengibarkan bendera anti-rasialis di Stamford Bridge. Aksi itu tidak lepas dari cara The Blues untuk mempertegas sikap mereka memerangi rasialisme, setelah lima fans Chelsea menyerang seorang penumpang kereta berkulit hitam di sebuah stasiun kereta di Paris sebelum pertandingan leg pertama lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya