SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola (Reuters / Jason Cairnduff)

Liga Champions menyajikan kemenangan Manchester City atas Barcelona.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City berhasil membalas dendam ke Barcelona setelah memetik kemenangan di matchday keempat Liga Champions 2016/2017. Pelatih City, Josep Guardiola, pun puas dengan kemenangan itu.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

City mengalahkan Barcelona di Etihad Stadium, Rabu (2/11/2016) dini hari WIB, dengan skor 3-1. The Citizens harus rela tertinggal lebih dulu setelah Lionel Messi membuat Barca unggul di menit ke-21, lewat situasi serangan balik cepat.

Namun, City mampu membalas dan bahkan membalikkan kedudukan. Ilkay Gundogan menciptakan dua gol yakni di menit ke-39 dan ke-74. Satu gol City lainnya dilesakkan oleh Kevin De Bruyne lewat tendangan bebas di menit ke-51.

Kemenangan sekaligus ini menjadi balas dendam City atas Barca. Seperti diketahui, pada matchday sebelumnay, Barca menghajar City empat gol tanpa balas di Camp Nou. Hasil ini membuat Barca tetap di puncak klasemen dengan 9 poin, sedangkan City di bawahnya dengan nilai 7.

Guardiola pun sangat senang City berhasil mengalahkan Barca. Dia menyebut timnya telah mengalahkan tim terbaik dunia saat ini. Pelatih asal Spanyol itu pun bertekad membawa City lolos ke babak selanjutnya.

“Mempertimbangkan belum lamanya kami bersama, melawan tim terbaik di dunia, kemenangan kami hari ini sangat penting. Sekarang kami harus menang sekali lagi [untuk lolos],” ujar Guardiola seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu.

“Gol [penyama] kami mengubah segalanya untuk mood kami. Para pemain menyadari bahwa momen jelek sudah berlalu. Para pemain kami tahu bahwa dalam 90 menit Anda punya fase-fase buruk, dan kami tahu bahwa fase itu sudah berlalu. Ini adalah sebuah final bagi kami, tidak bagi mereka,” imbuhnya.

“Saya pikir kami memperlihatkan banyak hal bagus. Saya sangat gembira untuk para pemain dan mereka tidak pantas melalui enam pertandingan tanpa kemenangan. Kami harus memahami satu sama lain dengan lebih baik malam ini, dan kami beruntung karena jika kami lolos kami tidak akan bertemu Barca di babak berikutnya!” tandas Guardiola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya